INFO HAJI

Predikat Haji Harus Ditingkatkan Kemabrurannya

MAKASSAR, Upeks.co.id–Sebanyak 450 Jamaah Haji Embarkasi UPG Makassar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 31 tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin (9/9/19).

Pesawat GA 1229 yang mengangkut Jamaah kloter 31 mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, pukul 07.40 Wita lebih cepat 25 menit dari jadwal semula pukul 08.05 Wita.

Kepala Bidang Penais, Zakat dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Rappe, mewakili Panitia menerima kedatangan jamaah, dan sekaligus menyerahkan kembali ke pemerintah daerah, yang diwakili oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

Kepada jamaah yang baru tiba, H. Rappe titip pesan agar predikat haji yang diperoleh dengan susah payah, dipertahankan dan dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari

“Haji yang diperoleh tidak mudah, harus dirawat dan dipertahankan kemabrurannya. Saya harap perjuangan yang tidak ringan itu jangan disia-siakan, predikat hajinya dipertahankan dan ditingkatkan kemabrurannya di daerah masing-masing,” pesannya.

Hosting Unlimited Indonesia

Seremoni penerimaan dan penyerahan keperintah daerah dihadiri oleh Wakil Bupati Pangkep, Kabag Kesra Kabupaten Pinrang, Kepala Kemenag Kabupaten Pangkep, dan panitia daerah masing-masing kabupaten.

Usai proses penerimaan di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, sekitar pukul 09.30 satu persatu kendaraan bus yg mengangkut jamaah ke daerahnya mulai meninggalkan asrama haji sudiang makassar.

Berdasarkan data pemulangan jamaah haji, terdapat jamaah haji kloter 31 yang meninggal dunia di Arab Saudi an. Nurbayani Suparwi Sarju, asal Kabupaten Pinrang, almarhum meninggal tanggal 2 september 2019. Hingga klotet 31 PPIH Debarkasi Makassar telah pulangkan 14.039 orang jamaah. (rls)

#TRENDING

To Top