Makna Kemerdekaan Dimata Legislator Partai Gerindra

  • Whatsapp
Makna Kemerdekaan Dimata Legislator Partai Gerindra

ENREKANG, UPEKS.co.id — Masyarakat dipenjuru Indonesia saat ini tengah menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan berbagai ragam kegiatan dan suka cita.

 

Bacaan Lainnya

Namun dimata Legislator dari Partai Gerindra Mustain Sumaele hakikat Kemerdekaan yang sesungguhnya adalah jika Pemerintah bersama seluruh perangkatnya berperan aktif mengangkat program yang menyentuh masyarakat.

 

Persoalah kebutuhan dasarnya, persoalan kesehatan, pendidikan dan persoalan lain yang bisa menopang kesejahteraan masyarakat.

 

” Apalagi setelah Pilkada momennya kita untuk melakukan evaluasi. Setelah setahun berlalu apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, apa dampaknya bagi masyarakat dan itu moment evaluasi kita”. Kata Mustain yang terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Enrekang ini.

 

Menyinggung angka kemiskinan yang masih sangat tinggi di Enrekang, Mustain mengatakan kedepan DPRD akan mengesahkan Perda inisiatif DPRD tentang penanggulangan Kemiskinan.

 

” Insya Allah, ke depan DPRD akan berperan dalan upaya menekan angka kemiskinan di Enrekang”. Ujarnya.

 

Tentang sinergitas, Mustain menjamin akan ada diantara Legislatif dan Eksekitif. Ia mengatakan hal itu kedua komponen tersebut harus berjalan seiring agar semua program Pemerintah dapat berjalan dengan baik.

 

” Bagaimana program yang diusulkan Eksekutif harus dibahas dan ditetapkan bersama kemudian dikembalikan ke Eksekutif untuk dilaksanakan”. Pungkasnya.

 

DPRD tetap harus melaksanakan fungsi pengawasan agar program Pemerintah berjalan apa tidak, sesuai apa tidak, menyentuh apa tidak semua harus dalam pengawasan Legislatif. ( Sry)

Pos terkait