149 Narapidana Rutan Kelas IIB Enrekang Dapat Remisi

  • Whatsapp

149 Narapidana Rutan Kelas IIB Enrekang Dapat Remisi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 149 dari 189 Narapidana Rutan kelas IIB Enrekang mendapatkan remisi umum dengan rincian yang mendapatkan yaitu 5 bulan sebanyak 9 orang, 4 bulan 20 orang, 3 bulan 87 orang, 2 bulan sebanyak 12 orang, 1 bulan 19 orang dan langsung bebas pada hari ini, Sabtu (17/8/2019) 2 orang.

Bacaan Lainnya

Pemberian remisi tersebut bertepatan pada Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang jatuh pada hari Sabtu (17/8/2019).

Kepala Rutan Kelas II B Enrekang, Tubagus M Chaidir mengatakan pemberian remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan hak yang diberikan kepada Narapidana yang memenuji syarat substantif dan administratif.

Hal ini disampaikan Tubagus pada Upacara Pemberian Remisi Umum Narapidana

” Ini adalah merupakan instrumen kepada mereka agar selalu berkelakuan baik selama menjalani pidana sehingga nantinya dapat kembali berperan aktif dan diterima oleh masyarakat”. Kata Tubagus.

Selain itu, Tubagus juga menyampaikan sejak tahun 2018 Rutan Kelas IIB Enrekang sudah menerapkan pelayanan berbasis HAM, yakni penyelenggaraan pelayanan publik dibidang Hukum dan HAM dimana pelayanan publik harus berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan penerima layanan.

Ia mengatakan, kedepan Rutan akan mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

” Semuanya tidak mungkin dapat kami wujudkan tanpa kerjasama yang baik dari Instansi terkait di Kabupaten Enrekang”. Ujarnya. ( Sry).

Pos terkait