Tekan Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Rutin Razia di Jalan

  • Whatsapp

Tekan Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Rutin Razia di Jalan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, gelar razia kendaraan di Jl Sultan Alauddin, Selasa (2/6/19).

Bacaan Lainnya

Razia kendaraan baik roda dua (Motor) maupun roda empat (Mobil) itu, digelar sejak pagi hingga siang hari. Razia Polisi Lalulintas (Polantas) tersebut, didampingi oleh Provos Polrestabes Makassar.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali Satlantas Polrestabes Makassar, Ipda H Syukri Liwang S.sos, MA mengatakan, razia ini digelar secara rutin di wilayah Makassar. Hal itu dilakukan untuk menekan pelanggaran.

“Memang kami giat melakukan razia. Kami lakukan itu untuk menekan jumlah pelanggaran. Karena kita ketahui, kecelakaan berawal dari pelanggaran, ” kata H Syukri saat ditemui di lokasi razia di Jl Sultan Alauddin.

H Syukri menyebut, razia yang dilakukan tersebut sasarannya yakni administrasi kendaraan. Seperti Surat Tanda Nomor Kendarawn (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

“Selain itu, sasaran razia ini yakni bagi kendaraan yang tidak memiliki spion dan knalpotnya racing. Termasuk bagi pengendara roda dua maupun empat yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) semua akan ditindak, ” tegas H Syukri.(Jay)

Pos terkait