IGTKI Bantaeng Genjot SDM 130 Guru PAUD 

  • Whatsapp
IGTKI Bantaeng Genjot SDM 130 Guru PAUD 

BANTAENG, UPEKS.co.id–Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI)Kabupaten Bantaeng Menggelar Pelatihan Pendidikan Olahraga bagi anak usia dini dan permainan anak ciptaan guru, dengan tema” menciptakan profesionalime guru dalam meningkatkan mutu pengajaran yang dinamis kreatif, berkembang dan berkemajuan”.

Kegiatan ini diikuti 130 orang peserta yang terdiri dari guru kelompok bermain,TK dan RA di Gedung PGRI kabupaten Bantaeng,Selasa(2/7/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Patmawati,S.Ag,M.Pd ketua IGTKI Kabupaten Bantaeng mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena kegiatan senam dianggap sangat penting untuk perkembangan fisik Motorik anak Usia dini,dimana guru masih sulit dalam menciptakan gerakan-gerakan yang cocok buat perkembangan anak sehingga perlu melakukan pelatihan khusus senam untuk anak usia dini serta seringnya dilaksanakan lomba senam ceria anak,jelas dia.

Dia berharap agar setiap guru mampu menciptakan gerakan senam yang cocok untuk anak usia dini dan menerapkan di sekolah masing-masing. Kemudian sebagai bentuk penguatan,akan mengadakan senam bersama guru TK, Kelompok bermain dan RA di pantai seruni Bantaeng setiap hari Ahad pada jam 07 pagi,jelas dia.

Sementara Basri.B selaku pelaksana tugas Kadis pendidikan dan kebudayaan Bantaeng,menghimbau kepada setiap guru agar disiplin dalam melaksanakan tugas.Dalam kaitannya dalam pelatihan dia berharap agar para peserta pelatihan mengikuti kegiatan sampai akhir dan apa yang didapatkan dalam pelatihan ini mampu diterapkan di sekolah masing-masing,jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng Drs.H.Basri.B,M.Si dan Ketua IGTKI Bantaeng Patmawati,S.Ag,M.Pd.

Turun hadir Pengawas PAUD sekabupaten Bantaeng dan Ahmad Syahri Bazar selaku instruktur dari Jakarta.(IPA)

Pos terkait