Prof Dr SM Widyastuti Paparkan IAPT Versi 3.0 di Unismuh Makassar

  • Whatsapp

Prof Dr SM Widyastuti Paparkan IAPT Versi 3.0 di Unismuh Makassar

MAKASSAR.UPEKS.CO.ID–Universitas Muhammadiyah (uNISMUH) Makassar saat ini akan lebih awal  persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan menuju akreditasi unggul, baik itu untuk akreditasi program studi
maupun akreditasi institusi 2021.

Bacaan Lainnya

Terkait itu, Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM mengundang Prof Dr Ir Siti Muslimah
Widyastuti, M.Sc (Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah) paparkan materi dalam sosialisasi instrumen
APT Unggul 2021.

Prof Widyastuti ini selain sebagai anggota pengurus Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mereka juga adalah  anggota Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sosialisasi instrument APT Unggul 2021, rektor mengundang para dekan, direktur pascasarjana, para wakil dekan  I dan Asdir I, direktur AKSI dan SDK, ketua LP2AI, LP3M dan LPM/QA, para ketua prodi dan seluruh tim APT se Unismuh Makassar untuk hadir.

Acara dilaksanakan Jumat, 19 Juli 2019, pukul 08.30–11.30 di Aula Kedokteran Lt. I, Fakultas Kedokteran Unismuh  Makassar.

Sebelum sosialisasi IAPT Versi 3.0, Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda menerima Prof S.M Widyastuti di lantai  17 ruang rektor. Hadir pula Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, Dekan FKIP, Dr Erwin Akib, Dr Munirah, M.Pd dan Dr Khasifah.

Dalam sambutannya, Rakhim Nanda mengungkapkan, data-data yang telah kita punya pada tahun-tahun sebelumnya perlu dibenahi.

Prof Widyastuti menegaskan, menuju APT Unggul 2021, tidak ada lagi prodi yang terakreditasi C serta minimal 25 persen jumlah prodi yang harus terakreditasi A.

Menuju APT Unggul pada 2021, Unismuh Makassar harus punya upaya yang sungguh-sungguh agar tidak ada lagi prodi yang terakreditasi C. “Prodi yang masih terakreditasi C hendaknya dilakukan pendampingan,” ujar Prof Widyastuti.

Dia juga mengingatkan pihak Unismuh bahwa prodi yang mau divisitasi pada tahun ini diminta agar hal-hal yang ditulis di borang sesuai dengan yang akan diperiksa di lapangan.

Tugas yang sekaligus menjadi PR bagi Unismuh Makassar dalam rangka mempersiapkan diri menuju APT Unggul pada 2021, maka data yang sudah ada saat ini diperbaiki dan yang masih kurang ditambahkan.

“Kalau ada di borang, minta disiapkan dokumennya, sehingga yang mau diperiksa ada dilapangan,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan bahwa jauh sebelum habis masa waktu akreditasi atau minimal 6 bulan sebelum  kadaluarsa masa berlakunya, datanya sebaiknya lebih awal diajukan ke BAN-PT sehingga kalau ada kekurangan  masih ada waktu untuk memperbaikinya (rls)