Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Monev Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling PPs UNM

  • Whatsapp

Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual Monev Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling PPs UNM

Makassar, Upeks.co.id–Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling (JPPK) PPs UNM yang dikelola Program S-2 Prodi Bimbingan dan Konseling mendapat bantuan dana pengelolaan jurnal tahun 2019 untuk meningkatkan status akreditasi.

Bacaan Lainnya

Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan melakukan monitoring dan evaluasi (monev) bagi 5 jurnal yang mendapat bantuan dana hibah pengelolaan jurnal.

Kelima jurnal, yaitu Jurnal Al Izzah IAIN Kendari, Jurnal Ilmiah Al-Syir’ah IAIN Manado, Publik (Jurnal Ilmu Administrasi) Unismuh Gorontalo, Jurnal Galung Tropika Unismuh Parepare, dan Jurnal Psikologi Pendidikan dan Konseling PPs UNM.

Monev berlangsung Selasa (2/7) di Ruang Rapat AD 302 PPs UNM dengan tim pakar, yaitu Prof. Dr. Istadi (Undip), Prof. Dr. Wahyu Setiadi (Undip), Yoga Dwia (Ristekdikti), dan Rininta Widhya (Ristekdikti).

Dalam sambutan pembukaan, Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. menyatakan apresiasi terhadap pengelola JPPK yang berusaha keras dan tanpa pamrih mengelola JPPK sehingga mendapat dana hibah dan sudah terakreditasi sinta.

Tujuan monev untuk meningkatkan jumlah jurnal ilmiah terakreditasi serta jurnal ilmiah terakreditasi menjadi jurnal bereputasi internasional dan terindeks. Materi monev, yaitu manajemen, keuangan, dan substansi isi artikel.

Wakil Direktur Bidang Publikasi dan Kerja Sama, Prof.Dr.Anshari,M.Hum. memberi pujian pada JPPK. Anshari berharap semakin banyak jurnal di PPs yang terakreditasi sinta. Apalagi syarat ujian bagi mahasiswa S-2 sudah ditekankan pada publikasi jurnal nasional terakreditasi.

Dr. Farida Aryani, M.Pd. selaku Kaprodi BK dan Editor JPPK menyatakan salut pada pimpinan PPs yang selalu mendukung JPPK agar dapat menjadi jurnal terakreditasi. JPPK telah terakreditasi sinta 3.(rls)

Pos terkait