EDUKASI BUDAYA

Bupati Sinjai Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Sinjai

Sinjai, Upeks–Bupati Sinjai, A Seto Gadistha Asapa, melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Sinjai periode 2019-2023, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, kemarin. Bupati dalam arahannya mengharapkan agar pengurus dewan pendidikan mampu memberi sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan pendidikan di kabupaten Sinjai.
“Diharapkan agar kedepan dewan pendidikan. Dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi pemikiran dalam melihat dan meningkatkan kualitas dan kemajuan  pendidikan di Sinjai,” harap bupati Sinjai.
Olehnya itu, kepada pengurus yang baru saja dilantik, kami yakin bahwa peran dan fungsi dewan pendidikan. Benar-Benar dijalankan dengan baik, sehingga dengan berbagai keluhan masyarakat yang ditampung melalui dewan pendidikan dapat direkomendasikan. Ke pemerintah daerah sebagai masukan dalam melakukan kebijakan di bidang pendidikan, jelas A. Seto.
Sementara itu, Plt. Kadis pendidikan Sinjai, dr.A.Suryanto Asapa, menitipkan, agar kedepan antara Dinas Pendidikan dengan Dewan Pendidikan dapat membangun sinergitas dalam mendukung dan melakukan berbagai kajian kebijakan di bidang pendidikan.
“Sinergitas sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, olehnya itu kami berharap agar dewan pendidikan dapat bekerja sesuai dengan tugas dan perannya sesuai dengan peraturan yang ada,” jelas Andi Suryanto. Disisi lain, Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr.Hermansyah,S.Sos,M.Ikom, dalam sambutannya menitipkan agar pemerintah daerah dapat membuka ruang koordinasi dan kerjasama demi membangun pendidikan yang berkualitas dan berkarakter di kabupaten Sinjai.
Adapun pengurus Dewan Pendidikan. Sinjai yang dilantik antara lain:  Ketua Dr.Hermansyah,S.Sos,M.I.Kom, wakil ketua, Drs.Hj.Mas ati,M.pd, Sekretaris Muh.Yusuf Lagu,M.Pd, Wakil sekretaris Ambon Giling,S.Pd.MM, Bendahara, H.Haris, Anis,SE. Dan sejumlah anggota antara lain, Muh.Syahrir,S.Pd.MM, Dr.H.A.Djamaluddin Ramli,Msi, A.Ishak Badong,S.Pd, A.Muniruddin Nur,SH, Bau Intang,S.Sos, Drs.A. Nasrullah. Acara turut dihadiri, Ketua DPRD.Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Asisten II, Kepala OPD, Camat, kepala UPTD SMA, Kepala SMP, Kepala SD, Ketua PGRI,Ketua IGTKI,Ketua Himpaudi dan sejumlah pejabat dalam lingkup Diknas Sinjai. (Aka)

#TRENDING

To Top