ANEKA

Semen Tonasa Siapkan 1.845 Tiket Mudik Gratis, Ini Jadwal Pendaftarannya

Makassar,Upeks.co.id— Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait mudik pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali menggelar program Mudik Gratis Bareng BUMN 2019.

Diharapkan jumlah pemudik tahun ini ditargetkan mencapai 5.000 pemudik untuk jatah Semen Indonesia Group.

Perusahaan PT Semen Tonasa sebagai OPCO dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang berada diwilayah timur Indonesia mendapat jatah memberangkatkan jumlah pemudik sekitar 1.845 orang.

Kepala Biro Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik mengatakan, untuk rute dan tiket mudik gratis yang disediakan perusahaan tahun ini, yakni rute Makassar-Surabaya (242 tiket), Makassar-Bima (707 tiket), Makassar-Balikpapan (100 tiket), Makassar-Selayar (300 tiket) dan Makassar-Maumere (500 tiket).

“Sasaran utama pemudik dari tukang dan buruh serta masyarakat yang kurang mampu. Karena program Ini merupakan program dari CSR Semen Indonesia,” katanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Sasaran dari kegiatan mudik gratis BUMN tahun ini, lanjut Said, adalah pengalihan sepeda motor ke bus dan kereta api sehingga resiko laka lantas dijalan dapat diminimalisir dan juga untuk menekan kepadatan serta membantu masyarakat untuk kegiatan mudik yang lebih aman. Disamping itu sebagai upaya peningkatan brand awareness dan positioning perusahaan.
“Kementerian BUMN ingin memastikan bahwa BUMN hadir untuk pelayanan masyarakat di hari besar keagaamaan. Mudik bisa berjalan lancar, pemudik pun mendapat kenyamanan berkat sinergi BUMN,” ujarnya.

Untuk pendaftarannya, kata Said, calon pemudik bisa datang langsung ke kantor perwakilan PT Semen Tonasa di Jl. Chaeril Anwar Makassar dengan membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Atau bisa juga mendaftar melalui website Semen Tonasa. Cari menu mudik gratis dan isi identitas disertai nomor handphone, untuk memudahkan komunikasi.

“Pendaftarannya mulai 8 Mei 2019, siapa cepat dia dapat,” tuturnya.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan program mudik gratis sendiri dimulai pada Senin 27 Mei 2019 rute Makassar-Surabaya, Makassar-Bima (30 Mei 2019), Makassar-Balikpapan (28 Mei 2019), Makassar-Maumere (28 Mei 2019), serta Makassar-Selayar (menyesuaikan jadwal).(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top