ANEKA

Kejati Back Up Kejari Tangani Korupsi Ipal

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penanganan dugaan korupsi proyek pemetangan lahan dan pemagaran di jalan  Metro Tanjung Bunga yang akan dijadikan sebagai lokasi proyek pembangunan IPAL (Instalasi Pengelolaan Air  Limbah) Kota Makassar, bergulir di Kejari Makassar.

Hanya saja, hingga kasus tersebut ditingkatkan ke tahap penyidikan, penanganan kasus yang diduga rugikan
keuangan negara itu justru terkesan diduga mandek di Kejari Makassar.

Menanggapi hal itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi mengaku, akan memback up penuh  Kejaksaan Negeri Makassar untuk menangani kasus tersebut, hingga tuntas.

Hosting Unlimited Indonesia

Diakuinya, pihaknya meminta kasus Ipal itu dilaporkan di Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk dijadwalkan ekspos  bersama untuk menemukan kendalanya. Karena hal ini menyangkut tekhnis. Apakah sesuai dengan kontrak atau  spek.

“Kalau memang ada masalah perubahan spek, diminta diuji secara tekhnis. Saran saya waktu itu, tolong diuji dari  ahli tekhnis Kementerian PU. Kalau sudah ada hasil uji teknisnya, kita tunggu perkembangannya dan kami akan  membackup terus Kejari Makassar, ” kata Tarmizi, Jumat (10/5/19).

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dicky Rahmat Raharjo hendak dikonfirmasi, belum memberi keterangan.

Ketua Celebes Law And Transperency (CLAT), Irvan Sabang, sangat menyayangkan sikap pihak Kejari Makassar dalam penanganan dan penuntasan kasus korupsi. (penulis: Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top