SULAWESI SELATAN

Harpenas, Bupati Minta Guru Terapkan Pendidikan Berbasis Tehnologi Digital

Enrekang, Upeks.co.id — Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando,M. Pd memimpin Upacara peringatan hari pendidikan yang jatuh pada taggal 2  Mei 2019. Acara tersebut berlangsung dilapangan Sepak Bola Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kamis (2/5/19).

Kali ini Peringatan Harpenas mengnagkat tema “Memajukan Pendidikan Menguatkan Kebudayaan” selain dihadiri Bupati sebagai Irup,  juga dihadiri Wakil Bupati Asman, SE, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerag Kabupaten Enrekang, Drs. H. Chairul Latanro, MM, para Pimpinan OPD, para Guru dan Siswa Siswi disemua tingkatan yang ada di Kota Enrekang.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam sambutanya  bupati Enrekang Mengatakan bahwa saat ini peserta didik kita didominasi generasi Z yang terlahir diera Digital dan pesatnya teknologi.  Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya indonesia melalui TRI pusat pendidikan: Keluarga, sekolah dan masyarakat.  Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan.

“Dalam catatan Anggaran pendidikan kita sekitar 63% dikelolah daerah.  Perlu diingatkan terus menerus agar daerah mengambil peran yang lebih aktif dalam memanfaatkan dana APBD baik melalui dana alokasi umum (DAU)  maupun dana alokasi khusus (DAK)  dengan memperhatikan kualitas memanfaatkan untuk  program -program prioritas serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan minimal 20%,” kata Bupati.

Melalui momentum hari pendidikan nasional ini,  Bupati Enrekang mengajak untuk konsisten dalam pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karekter yang kuat, keterampilan,  dan kecakapan yang tinggi,  sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakain kompetitif.

Acara ini dirangkaikan dengan Pemberian  penghargaan kepada  Guru Guru Berprestasi yang ad di Kabupaten  Enrekang. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top