Harkitnas Ke-111, Ini Harapan Wabup Gowa

Harkitnas Ke-111, Ini Harapan Wabup GowaGOWA, UPEKS.co.id–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 berlangsung di halaman Upacara Kantor
Bupati Gowa, Senin (20/5/2019).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa peringatan hari kebangsaan nasional tahun ini sangat
relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa. Dimana saat ini kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian  besar masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita  yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan jiwa,” kata Wabup Gowa saat membacakan sambutan seragam  kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Lanjut Abd Rauf mengatakan bahwa telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai  dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo yang mana dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkah bentang geografis merupakan
salah satu yang paling ekstrem namun kita mampu membuktikan menjaga persatuan sampai detik ini.

“Oleh karena itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerengganan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial dengan  memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan indonesia,” ungkapnya.

Dikesempatan itupula Wabup juga berpesan agar peringatan Harkitnas kali ini juga dapat dimaknai terlebih lagi dalam suasana bulan ramadan.

“Bagi umat muslim, jadikanlah bulan suci ini untuk kita mengejar pahala dan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan,  penyebaran kebohongan dan fitnah. Mari mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri,” tambah Kr Kio sapaan  akrab Wabup Gowa.

Dirinyapun berharap peringatan Harkitnas ini dijadikan moment untuk membangkitkan rasa persatuan, agar bangsa yang besar ini mampu terus menghidupi  semangat persatuannya selama berabad-abad.

Peringatan Harkitnas ini turut dihadiri, Sekretaris Kabupaten Gowa, H Muchlis, serta pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (Sofyan).

Pos terkait