Syaiful Jihad, Sosialisasi Pencegahan Money Politik

  • Whatsapp

Syaiful Jihad, Sosialisasi Pencegahan Money Politik
TAKALAR, Upeks.co.id–Semakin dekat pelaksanaan Pilpres Pilcaleg, Bawaslu Sulsel, lebih intens melakukan komunikasi dan sosialisasi pencegahan adanya many politik pada saat jelang pencoblosan pemilu 17 apil 2019.

Bawaslu Takalar gelar sosialisasi pengawasan pemilu mengundang Khusus Ketua Bawaslu Sulsel sebagai pemateri utama berlangsung di Hotel La’riz Makassar, Rabu (3/4/19).

Bacaan Lainnya

“Many politik dalam pemilu itu haram hukumnya untuk itu kiranya peserta pemilu hindari many politik supaya kemenangan berkah jangan menang karena intervensi many politik untuk memenangkan pertarungan,” ujar Saiful Jihad komisioner Bawaslu Sulsel.

Kata Saiful Jihad, masyarakat harus kita ubah persfektifnya dalam memandang politik uang, kebanyakan masyarakat kita menganggap politik uang adalah dalle atau reski yang halal padahal tidak, itu haram dalam agama.

“Sebagai orang Bugis Makassar ada 2 sikap yang tidak boleh kita tinggalkan yakni lembu na passe sikap jujur dan bersih, ini yang perlu kita tanamkan kembali untuk melawan politik uang,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten. Takalar¬† Ibrahim Salim, SS. Menurutnya, memang yang terberat dalam pengawasan Pemilu,”melakukan penyadaran kepada masyarakat untuk secara mandiri menolak sekaligus melaporkan apabila terjadi praktik politik uang”ungkapnya.

Namaun kami tetap berusaha keras secara maksimal untuk menghalau perilaku many politik saat jelang pemilu.(Jahar)

Pos terkait