Serahkan SK CPNS, Muslimin Bando Tekankan Kedisiplinan

Serahkan SK CPNS, Muslimin Bando Tekankan Kedisiplinan

ENREKANG, UPEKS.co.id –Usai memimpin Apel, Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M. Pd menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada
perwakilan CPNS yang ditunjuk. Sebanyak 253 CPNS di Enrekang hari ini, Senin (8/4/2019) menerima SK yang diserahkan langsung oleh Bupati dihalaman
Kantor Bupati Enrekang.

Bacaan Lainnya

Usai penyerahan Bupati berpesan, agar selalu menegakkan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya selaku ASN kelak. ” Jangan sampai meniru senior kalian  yang tidak tidak fokus menjalankan tugasnya. Sebagai ASN kita harus disiplin dalam segala hal apalagi kita adalah pelayan masyarakat jadi diupayakan jangan  sampai nanti ketika audah jadi ASN lalu mencontoh perbuatan senior yang seperti itum,” tegas Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Enrekang Haedar mengatakan yang harus ditekankan kepada CPNS adalah Kinerja, keterampilan dan  kemasyarakaran. Dalam rangka menyukseskan pembangunan harus loyal sesuai rambu – rambu yang ada.

“Loyal dalam pengertian meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi misi Enrekang yang maju, aman dan sejahtera. Khusus untuk menghadapi pemilu  saya arahkan agar jangan jadi profokator tapi pilih sesuai hati nurani. Pilih yang punya visi misi ke depan,” kata Haedar.

Dari 253 CPNS yang menerima SK Haedar mengatakan, ada yang berasal dari luar daerah. Kekhawatiran jika nanti mereka minta pindah tugas menurut Mantan  Kadis Pendidikan ini adalah hal yang mustahil karena sudah diatur dalam sebuah aturan Kemendagri. Selain itu ada pernyataan yang mereka buat sendiri bahwa  mereka tidak akan bermohon pindah dalam jangka 10 tahun.

Untuk CPNS jatah Enrekang boleh dibilang terpenuhi dari 256 jatah yang lulus CPNS adalah 253 orang. Menurutnya tak dapat dipungkiri Enrekang masih  kekurangan tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis. (Sry).

Pos terkait