ANEKA

Logistik dan PAM Pemilu Pulau Terluar Pangkep Mulai Diberangkatkan

PANGKEP,UPEKS.co.id — Sembilan hari jelang hari pencoblosan, logistik dan personil pengamanan(PAM) Pemilu untuk wilayah pulau terluar kabupaten  Pangkep mulai diberangkatkan malam ini. Apel pelepasan logistik dan personel pengamanan digelar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Kota Makassar, Senin  (8/4/19). Apel dipimpin Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragil.

Dalam amanatnya, Yohanes mengatakan, memasuki tahapan akhir persiapan pemilu ini, salah satu hal yang paling krusial yaitu berkenaan dengan logistik  pemilu. Untuk itu, ia meminta agar KPU menjamin ketersediaan logistik pemilu dan ketepatan waktu distribusi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Menyadari akan hal itu, Polres Pangkep, Kodim 1421 Pangkep bersinergi dengan pemerintah daerah Pangkep dan instansi terkait lain mengupayakan pergeseran  logistik pemilu berikut personel pengamanan tepat waktu,” ujarnya.

Ketua KPU Pangkep, Burhan mengatakan, ada enam kapal yang mengangkut logistik dan personil PAM yang mulai diberangkatkan hari ini. Berangkat dari  pelabuhan Paotere, Makassar, keenam kapal ini akan menuju dua kecamatan.

“Jadi hari ini ada enam kapal yang berangkat, tiga ke kecamatan liukang Kalmas, tiga lagi ke liukang Tangayya,”ujarnya.

Total logistik yang diberangkatkan yaitu 495 kotak dengan jumlah personel 290 yang terdiri dari gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP. Mereka akan bertugas  hingga dua pekan kedepan dan balik setelah rekapitulasi perhitungan suara tingkat PPK.(Sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top