ANEKA

Ragam Aksi Sosial di HUT Ke-118 Pegadaian

 


PEGADAIAN. (Kedua dari kanan) Senior Vice President CEO Region of Makassar, Alim Sutiono bersama (kedua dari kiri) Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama manajemen Pegadaian dalam kegiatan Bersih-bersih dan Rekor MURI 6.000 Tabungan Emas. Kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekitar Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (06/04/19).Ist

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Tanggal 1 April 2019, genap PT Pegadaian (Persero) berusia 118 tahun.  Memeriahkan momentum tersebut, perusahaan BUMN ini menghelat sederet kegiatan sosial.

Di mulai, Selasa 02 April 2019, Pegadaian menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah  di Kanwil Pegadaian VI Makassar, Jl Pelita Raya.

Tak hanya pegawai yang ikutserta, masyarakat umum juga ikut berpartisipasi. Wakil Walikota Makassar, Syamsu  Rizal, yang juga ketua PMI Kota Makassar turut hadir dalam aksi kemanusiaan tersebut. Ia memuji PT Pegadaian  yang dianggapnya telah memberikan dukungan luar biasa bagi pemerintah Kota Makassar.

“Pegadaian telah terlibat banyak dalam pembangunan di Kota Makassar. Andil dalam kebersihan dengan hadirnya  The Gade Clean and Gold, donor darah seperti ini hingga berbagai kegiatan kaborasi yang telah terlaksana  sebelumnya,” kata Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal.

Selanjutnya, Perusahaan BUMN yang tengah total dalam transformasinya menjadi perusahaan pembiayaan  terkemuka ini juga menyerahkan Bantuan ke Panti Asuhan yang ada di wilayah Makassar.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Istri Karyawan Pegadaian Kanwil VI Makassar, Hesty  Damayanti kepada Pengurus Panti Asuhan Jabal Rahma Jalan Hertasning dan Panti Asuhan Silaturahmi Jalan  Toddopuli. Berupa Sembako, Perlengkapan Rumah Tangga dan perlengkapan sekolah.

Rangkaian kegiatan nyatanya tidak hanya difokuskan di Kota Makassar, tapi juga di Kabupaten Bantaeng. Disana  dihelat aksi bersih-bersih dan tercatat sebagai rekor MURI 6.000 Tabungan Emas.

Hosting Unlimited Indonesia

Sejalan dengan program “Menuju Indonesia Bersih” Pegadaian menghelat kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold For wark. Untuk Pegadaian Kanwil Makassar sendiri kegiatan bersih-bersih dilakukan di sekitar Pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (06/04/19).

Senior Vice President CEO Region of Makassar, Alim Sutiono menjelaskan, Gold For Work ini adalah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan serta terhadap ekonomi masyarakat di Indonesia.

“Ini merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial Pegadaian, memilah sampah menjadi tabungan emas,” katanya.

Sebanyak 590 peserta yang hadir terdiri dari masyarakat dinas kebersihan dan interval internal Pegadaian terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini diadakan secara serentak di 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang. Peserta yang terlibat dalam kegiatan Gold For Work ini, mendapatkan imbalan berupa  tabungan emas dan ditetapkan sebagai rekor Muri yang dihitung berdasarkan pembukaan tabungan emas dari  hasil gold forward di 12 kota.

Untuk selanjutnya masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet-outlet Pegadaian. Melalui ATM atau menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS).

“Semoga dengan cara ini lingkungan kita akan menjadi lebih bersih dan tidak hanya itu, ekonomi kita akan meningkat karena memiliki tabungan emas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan,” harap Alim di acara yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 1 unit motor sampah dan diterima langsung oleh Bupati  Bantaeng Ilham Asyikin.

Selain itu, untuk memeriah HUT Ke-118 pegadaian kanwil VI Makassar mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya Lomba-lomba. Sebagai bentuk penguatan sinergitas antar karyawan Pegadaian untuk laju bisnis yang  lebih mantap ke depan.

Di puncak acara, Pegadaian menghadirkan band papan atas tanah air, Andra and The Backbone di Ballroom Celebes Convention Center (CCC).

Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize, bersama Wakil walikota Makassar, Pimpinan BUMN Makassar dan para Deputi bisnis serta seluruh karyawan PT Pegadaian Persero  Kanwil VI Makassar. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top