LPPR Makassar Gelar Diklat bagi Peserta Magang ke Jepang

  • Whatsapp

LPPR Makassar Gelar Diklat bagi Peserta Magang ke Jepang

Makassar,Upeks.co.id— Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Rakyat (LPPR) Kota Makassar menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi 50 lulusan Akademi Perawatan (Akper) di Sulsel (Kota Makassar) dan sekitarnya untuk magang ke Jepang, di Celebes Indah Hotel, Jl. Gunung Latimojong Makassar, Minggu (7/4/2019).

Bacaan Lainnya

Owner LPPR Makassar, Yadi Suryadi mengatakan, para peserta magang yang merupakan lulusan perawat tersebut akan di didik dan dilatih selama tiga bulan sebelum di berangkatkan ke Jepang.

“Kami bertugas mengemas persiapan ke Jepang. Kami berharap kualitas tenaga kerja yang kami kirim ke sana bisa lebih berkualitas. Makanya sebelum magang ke Jepang, mereka akan mengikuti pendidikan selama tiga bulan untuk mendapatkan sertifikat J.Test,” katanya.

Di Jepang, lanjut Yadi, para peserta yang telah dinyatakan berkompeten akan mengikuti magang di sejumlah rumah sakit di Jepang selama tiga tahun.

“Selama magang, mereka akan mendapat sejumlah fasilitas, mulai dari tempat tinggal hingga uang saku (gaji). Bukan hanya itu, kami (LPPR) juga akan melakukan pengawasan dan pemantauan sebagai bentuk proteksi selama mereka disana (Jepang),” ujarnya.

Yadi menambahkan, LPPR didirikan pada 6 Februari 2012 lalu. Lembaga ini bertugas sebagai fasilitator dan mediator dalam program bahasa Jepang, pengiriman tenaga trainee, enginering, dan perawat ke Jepang.(rif)

Pos terkait