MAKASSAR CITY

Kependam XIV/Hasanuddin Gelar Syukuran Kenaikan Pangkat Bersama Awak Media

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin, Kolonel TNI Maskun Nafik, gelar syukuran kenaikan pangkat bersama awak media di Makodam XIV/ Hasanuddin, Senin (1/4/19).

Syukuruan itu digelar dengan sederhana bersama awak media dan anggota Pendam lainnya usai upacara korps kenaikan pangkat dari Letkol ke Kolonel yang dipimpin oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

“Saya bersyukur atas kenaikan pangkat ini. Ini adalah amanah dan penghargaan yang harus diemban, ” ucap Kolonel TNI Masku Nafik disela-sela syukurannya.

Hosting Unlimited Indonesia

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, saat memimpin laporan korps kenaikan pangkat personel Kodam XIV/Hasanuddin mengatakan,
Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bentuk pengakuan, amanah serta penghargaan dari bangsa dan negara, atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diemban”

Lebih lanjut Pangdam menyebutkan, kenaikan pangkat harus disyukuri sebagai suatu anugerah yang disertai perubahan positif terhadap pemikiran yang lebih jauh kedepan, lebih kreatif, inovatif dan produktif dalam bekerja guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik.

“Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin berat pula beban dan tanggung jawab dipundaknya”, kata Pangdam

Adapun jumlah keseluruhan personel jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang naik pangkat periode 1 April 2019, sebanyak 922 orang, meliputi pangkat  Perwira 82 orang, Bintara 587 orang, Tamtama 178 orang dan PNS sejumlah 75 orang.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top