ANEKA

Dorong DPK, BMI Fokus Tabungan Haji dan Umrah

 


BMI FOKUS. Tampak (Kedua dari kanan) Dirut Aliyah Wisata, HM Azhar Gazali, (Ketiga dari kanan) Founder IMB Group, Andi Idris Manggabarani,
Paglima Laskar Ayam Jantan (Suporter PSM) Daeng Uki, (ketiga dari kiri) Regional Head BMI Sulampua Ahmad S. Ilham, beserta pemain PSM dan Manajemen BMI, Kamis (11/04/19). Ist.

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulampua akan fokus ke tabungan haji dan umrah. Ini diharapkan akan
memperbesar DPK yang saat ini berada diangka Rp3,7 triliun.

Berbagai layanan dan suguhan benefit diharapkan mendorong hal tersebut. Seperti fasilitas kartu debit 1hram untuk kemudahan transaksi jemaah di tanah suci.

Secara khusus, kartu yang diluncurkan tahun lalu ini akan digunakan oleh pentolan suporter PSM Makassar, Daeng Uki yang diumrahkan dalam acara bertajuk  “From Mattoanging for Masjidil Haram”.

Lelaki berjuluk Panglima Laskar Ayam Jantan tersebut, memperoleh fasilitas umrah hasil kerja sama BMI, Aliyah Wisata dan IMB Group pasca deklarasi hijrah  yang sejalan dengan branding #AyoHijrah BMI.

Regional Head BMI Sulampua Ahmad S. Ilham, mengatakan, pihaknya akan tetap fokus ke tabungan haji dan umrah yang diharapkan akan mendongkrak  perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) tahun ini.

“DPK kita dari tabungan haji di Sulampua sekitar 30 persen. Total DPK kita sekitar Rp3, 7 triliun,” katanya dalam jumpa pers “From Mattoanging for Masjidil  Haram,” di Kantor BMI Sulampua, Jl DR Ratulangi Makassar, Kamis (11/04/19).

Hosting Unlimited Indonesia

Pria yang akrab disapa Ilo ini berharap, program kolaborasi “From Mattoanging for Masjidil Haram” bisa andil dalam penambahan Number of Account (NOA)  BMI. Alasannya, suporter PSM dinilai sebagai komunitas yang memiliki banyak anggota aktif.

“Anggotanya Daeng Uki yang aktif sampai 3.000 orang. Nanti kartu keanggotaan dari Bank Muamalat. Semoga setengahnya bisa menjadi nasabah kami,”  ujarnya.

Adapun terkait keunggulan kartu 1hram, Ilo menyebutkan, menggunakan Kartu 1hram ini tidak dipungut biaya sedikit pun alias gratis untuk biaya tarik tunai di  seluruh ATM yang berlogo visa/plus. Selain itu, di seluruh ATM Al Rajhi juga disediakan menu Bahasa Indonesia untuk memudahkan para jemaah yang berasal  dari Indonesia.

Kelebihan lainnya, lanjut Ilo, Bank Muamalat juga memberikan subsidi potongan harga 15% untuk transaksi pembayaran belanja di toko-toko maupun merchant  yang berlogo Visa/Plus di Arab Saudi menggunakan Kartu 1hram.

Direktur Utama Aliyah Wisata, HM Azhar Gazali menerangkan, pihaknya secara konsisten memberangkatkan imam masjid sebagai bagian dari realisasi CSR  perusahaan. Termasuk Daeng Uki kita berangkatkan juga. Semoga bisa berikan motivasi teman-teman untuk hijrah.

Adapun Aliyah Wisata sebagai biro perjalanan umrah setiap bulannya memberangkatkan 300 jemaah. Pihaknya optimis tahun ini pemberangkatan lebih tinggi.  Kita jual mulai Rp20.500.000. Fasilitas hotel bintang tiga selama 9 hari,” tuturnya.

Founder IMB Group, Andi Idris Manggabarani menerangkan, IMB memiliki rutinitas dalam amaliyah sebagai bagian dari realisasi Corporate Social  Responsibility (CSR).

“Membantu yang ingin berbuat baik. Setiap minggu peduli panti, pembangunan masjid. Makanya, kami mendukung program Anak usaha IMB, Aliyah Wisata  yang fokus untuk umrah dan haji,” pungkasnya. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top