ANEKA

Jelang Pemilu, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji


JAMIN PASOKAN BBM. Apel Siaga Pemilu. GM MOR VII Sulawesi, Werry Prayogi didampingi Perwakilan Danlantamal VI dan perwakilan dari Polres
Pelabuhan di sela-sela Apel Siaga Pemilu digelar di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar, Jl Hatta, Kamis (11/04/19).

MAKASSAR, UPEKS.co.id—PT Pertamina (Persero) jamin pasokan BBM dan elpiji di Pemilu, aman. Secara khusus, Perseroan menggelar apel siaga Pemilu  demi memastikan seluruh komponen terkait tetap dalam kondisi baik.

Apel Siaga digelar serentak di indonesia untuk mengantisipasi adanya gangguan terhadap sarana dan fasilitas Pertamina dari mulai kegiatan hulu, produksi di
Kilang dan distribusi kepada masyarakat. Di wilayah MOR VII Sulawesi, Apel siaga Pemilh digelar di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar, Jl  Hatta No. 1 Makassar, Kamis (11/04/19).

GM MOR VII Sulawesi, Werry Prayogi menyatakan, persiapan stok BBM maupun LPG saat ini dalam kondisi memadai.

Untuk Pemilu, stoknya disiapkan  untuk kebutuhan konsumsi 10 hari. Dengan estimasi konsumsi BBM 1.600 ton per hari.

“Penyaluran ikut permintaan. Jadi kita menyesuaikan kebutuhan konsumsi masyarakat. Persiapan lebih dari 10 hari,” kata Werry.

Werry melanjutkan, Puskodal Corporate Security Pertamina telah membentuk tim monitoring Pemilu 2019 yang disiagakan 24 Jam mulai tanggal 11 hingga 22  April 2019 yang akan menyediakan informasi secara periodik (per 6 jam) sebagai alat deteksi dini dan pencegahan resiko keamanan di seluruh Obvitnas  Pertamina.

“Satgas Pemilu ini merupakan yang pertama kali, karena pelaksanaan Pemilu serentak dan gabungan juga baru pertama kali dalam sejarah Indonesia,”katanya.

Hosting Unlimited Indonesia

Werry menambahkan, selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

“Kesiapan dan pasokan energi menjadi hal strategis yang harus tetap kita amankan. Pertamina akan didukung penuh oleh Polri dan TNI,” tegas Werry.

Satgas Pemilu, lanjut Werry, melibatkan Kantor Pusat, Unit Bisnis, Unit Operasi dan Anak Perusahaan di seluruh Indonesia. Satgas ini akan bekerja hingga akhir  April 2019, untuk memastikan kebutuhan energi selama proses Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara terpenuhi dengan baik.

“Kita sama-sama harus memahami bahwa Pertamina adalah BUMN yang menjadi andalan negara, khususnya dalam menjaga ketahanan energi nasional,” imbuh  Werry.

Pertamina juga membuka layanan pengaduan dan informasi masyarakat yang dibuka 24 jam melalu Call Center Pertamina 135. Masyarakat yang membutuhkan  informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas atau ingin melaporkan kondisi BBM dan LPG di satu wilayah bisa menghubungi  nomor telepon 135.

“Akses lainnya juga terbuka 24 jam melalui channel social media @pertamina baik di Twitter, Facebook, Instagram, Youtube, serta Linkedin. Informasi lengkap  bisa juga mengakses situs www.pertamina.com atau bisa juga download aplikasi MyPertamina,” sebutnya.

Apel Siaga Pemiku ini diikuti ratusan peserta apel yang terdiri dari gabungan aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Repubilk Indonesia (Polri)  serta pihak Pertamina.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Danlantamal VI diwakili oleh Letkol. Laut Agung selaku Kadisbek Lantamal VI, Sedangkan perwakilan dari Polres  Pelabuhan diwakili oleh Kompol. Aries selaku Kapolsek Ujung Tanah. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top