SULAWESI SELATAN

Amankan Pemilu, 180 Linmas Tator Dilatih

Tana Toraja, Upeks.co.id–Pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan sejuk tentunya menjadi harapan  bagi seluruh masyarakat indonesia termasuk yang ada di Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara.

Keinginan untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai memerlukan tanggung jawab bersama, bukan hanya dari aparat TNI-Polri tetapi juga dari pemerintah setempat dan  seluruh stakeholder yang ada.

Dalam rangka meningkatkan kualitas  keamanan ditingkat TPS, maka Pemerintah Kab. Tana Toraja bekerja sama dengan Polres dan Kodim 1414 Tata Toraja melaksanakan pelatihan peningkatan   kemampuan bagi aparat Linmas yang menjadi petugas pengamanan TPS. Jumat, (05/4/ 2019).

Bertempat di  lapangan Ulusalu Kecamatan Saluputti Kabupaten Tana Toraja, Kasat Binmas AKP Yulius Losong Palayukang, SH., bersama PS. Kanit Binkamsa Aiptu Mustaking dan Brigpol  Fabricho Sulu, SH., serta personil Koramil Saluputti  Kodim 1414 Tana Toraja melaksanakan pelatihan terhadap 60  Petugas Linmas Tingkat Kelurahan di Kabupaten Tana Toraja sebagai sikap siaga dalam menghadapai Pemilu 17 April 2019.

Hosting Unlimited Indonesia

Kasat Binmas Polres Tana Toraja AKP Yulius Losong, SH mengatakan bahwa kegiatan ini dibagi dalam 3 tempat yaitu  di Kec. Mengkendek, Kec. Saluputti dan Kantor Pemkab Tana Toraja dengan jumlah Linmas yang dilatih sebanyak 180 personil

Pelatihan ini sanggat disyukuri oleh Herman dan teman – temannya sanggat senang dan berterimah kasih kepada pembimbing atas latihan yang diberikan tegasnya kepada upeks

Tugas Linmas sebagai mitra kerja Polri dan petugas keamanan langsung di TPS pada saat pemilihan.

Adapun jenis pelatihan yang diberikan meliputi  pelatihan PBB untuk melatih disiplin  serta menyampaikan cara bertindak dilapangan atau di TPS pada saat pemilu serta tatacara meloporkan suatu kejadian bila terjadi pada saat melaksanakan tugas berdasarkan tugas pokok linmas yang diatur dalam  Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat.(Anton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top