Syamsuddin Karlos Sosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2014 

  • Whatsapp

Syamsuddin Karlos Sosialisasikan Perda Nomor 3 Tahun 2014 

JENEPONTO, UPEKS.co.id -Persoalan lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama. Kita mesti bersama-sama menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga alam kita tetap lestari,” papar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsuddin Karlos.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diutarakan Rahman Syah saat menggelar Sosialisasi Produk Hukum Daerah Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,  di Desa Balance Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto Minggu (10/3/19).

Dalam pemaparannya, Syamsuddin Karlos itu menerangkan bahwa tujuan Perda terkait lingkungan tersebut lahir guna menjamin keselamatan, kesehatan, dan kehidupan masyarakat Sulawesi Selatan, ujar Bendahara DPW PAN Sulsel tersebut.

Dikatakannya, salah satu tujuan yang paling prinsip dari Perda ini yakni agar masyarakat sulawesi selatan terjamin dalam hal keselamatan dan kesehatan yang semua berakar dari lingkungan yang bersih dan sehat, tutur yang saat ini maju lagi sebagai calon Anggota DPRD Sulsel Dapil 4 yakni Jeneponto, Bantaeng dan Selayar Nomor Urut 1.

Ia pun menyontohkan daerah aliran sungai kelara yang kini tidak lagi seperti dulu. Di tahun 80-an, lanjutnya, air sungai Kelara begitu jernih. Namun kini, sering keruh dan volume airnya agak berkurang.

Sama halnya dengan sungai-sunhai pengendali banjir yang ada di Jeneponto  yang dulunya bersih namun kini kerap tercemar oleh sampah-sampah rumah tangga, ujarnya.

Di forum itu pula, Syamsuddin Karlos bertekad mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya lembaga yang bergerak di bidang lingkungan agar bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya mengajak kita semua untuk sama-sama merancang program yang implementatif terkait lingkungan, kapan pun saya siap untuk bergerak bersama kita semua,” kata Syamsuddin.

Acara sosialisasi Produk Hukum Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup ini dihadiri oleh sekitar 250 orang yang berasal dari berbagai elemen dan simpatisan Syamsuddin Karlos di Kecamatan Tarowang. (Lau)

Pos terkait