ANEKA

Meriah, Malam Puncak Pemilihan Dara dan Daeng Selayar 2019

KEPULAUAN SELAYAR,UPEKS.co.id—Event Pemilihan Dara dan Daeng 2019 yang digelar Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berlangsung di Pendopo Rumah
Jabatan Bupati, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan dibuka bupati diwakili Sekda, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si dan dihadiri Para Asisten Setda, Staf Ahli  Bupati, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK, Ketua DWP, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhiyaksa, Ketua  Dharma Yukti Karini Selayar, dan Ratusan Masyarakat Selayar.

Pemilihan Dara dan Daeng tahun ini diikuti sebanyak 28 peserta yang dinyatakan lolos seleksi setelah melalui  beberapa tahapan yang dilaksanakan sebelumnya, dan dinyatakan berhak mengikuti pemilihan Dara dan Daeng.  Para peserta, siswa siswi SMP, anggota sanggar seni, dan komunitas seni di Selayar.

Hosting Unlimited Indonesia

Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, Pemilihan Dara dan Daeng merupakan Ajang identitas daerah yang  diselenggarakan setiap tahunnya, bertujuan untuk menggali dan mempromosikan segala potensi seni dan budaya  selayar melalui minat dan bakat.

Bupati mengatakan, Kegiatan Pemilihan Dara dan Daeng merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya  daerah agar tidak hilang ditelan zaman, di samping itu kegiatan ini memberikan nilai positif bagi generasi muda  agar lebih mencintai dan melestarikan kebudayaan daerah.

Diharapkan yang terpilih nantinya agar senantiasa mengembangkan diri, memperluas wawasan dan terus  menggali informasi terkini agar mampu mengembangkan amanah untuk berkontribusi dalam mengembangkan  pariwisata di Selayar. (Sya).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top