SULAWESI SELATAN

Jalin Kerjasama Dengan STIBA Arraayah, Baznas Enrekang Dapat Jatah 5  Orang Untuk Kuliiah Disana


ENREKANG, UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Enrekang secara resmi membuka kerjasama dalam hal pengiriman calon Da’i asal Enrekang untuk melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Arraayah yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikembar, Sukabumi Jawa Barat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan MoU langsung oleh Ketua STIQ Arraaayah, KH Dr Budiansyah, Ketua Yayasan, Said Salim Jassar, Mudir Arraayah, KH Dr Syirojul Huda di Gedung Sekretiariat STIBA Arraayah, Senin (18/3/2019).

Dari unsur pimpinan Baznas Enrekang yang ikut bertandatangan adalah Ketua Baznas, Mursyid Saleh Mallappa, dan Ketuan Bidang Pengembangan SDM, Administrasi dan Umum, Dr Ilham Kadir.

“Kerjasama ini menandakan bahwa kami dari Baznas Enrekang benar-benar serius mewujudkan visi dan misi Kabupaten Enrekang yang menginginkan agar Enrekang Maju Aman Sejahtera dan Religius,” kata Dr Ilham Kadir saat memberikan sambutan di depan Civitas Akademika STIBA Arraayah.

Inilah implementasi makna religius yakni menyediakan kader-kader Da’i yang memiliki tiga kompetensi utama, yaitu, bisa ngajar mengaji, mampu menjadi imam dengan bacaan yang baik, dan siap berdakwah di atas mimbar, lanjut Pimpinan Baznas Enrekang yang membidangi pengembangan SDM ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Dari pihak STIBA Arraayah, sebagai Mudir, KH Syirojul Huda sangat mengapresiasi Baznas Enrekang.

“Kita memang sangat berharap agar alumni-alumni kami benar-benar bermanfaat bagi umat. Artinya setelah selesai kuliah mereka langsung menerapkan ilmunya di tengah masyarakat. Adanya kerjasama ini akan membuka jalan lebih luas bagi alumni STIBA Arrayah untuk mengabdi di tengah masyarakat,” kata Mudir Arraayah KH Syirojul Huda.

Di STIBA Arraayah ini selalu kebanjiran pendaftar, setiap tahun lebih dari seribu pendaftar tapi yang terima hanya sekitar tiga ratus Mahasiswa baru. Selain menjaga kualitas Perguruan Islam ini juga masih memiliki daya tampung yang terbatas.

“Dengan adanya kerjasama ini, antara Baznas Enrekang dengan STIBA Arraayah, maka kita akan prioritaskan calon pendaftar dari Enrekang, kita akan kasih jatah 4 laki-laki dan satu perempuan,” papar Mudir yang visioner ini.

Keistimewaan kuliah di STIBA Arraayah, selain gratis SPP, para Mahasiswa diasramakan dan diharuskan berbicara dalam bahasa Arab serta menghafal Al-Qur’an. Pada semester akhir setiap mahasiswa wajib menulis skripsi dengan menggunakan bahasa Arab. Dengan itu diharapkan lulusan Arraayah adalah calon ulama harapan umat.(Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top