SULAWESI SELATAN

Erwin Akib: Alumni FKIP Unismuh tak Akan Pernah Menganggur


MAKASSAR, UPEKS.co.id– Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) Makassar kembali menelurkan 453 alumni.

Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib mengatakan, kesempatan kerja bagi lulusan FKIP Unismuh terbuka luas.”Alumni FKIP Unismuh tidak akan pernah menganggur,” kata Erwin pada Ramah Tamah Wisuda ke-67 S1 FKIP Unismuh Makassar di Four Points by Sheraton Makassar, Selasa (19/3/19) malam.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Erwin, kebutuhan guru sangat besar sampai saat ini. Karena itu, alumni akan terserap oleh lapangan kerja.Tak hanya itu, alumni FKIP bisa mengembangkan kreativitasnya untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Terlebih, semua mahasiswa FKIP dibekali dengan mata kuliah kewirausahaan. Mahasiswa dididik agar bisa mandiri di tengah masyarakat.Di kesempatan yang sama, Rektor Unismuh Makassar, Prof Rahman Rahim juga menekankan jiwa entrepreneurship terhadap alumni.

“Semua disiplin ilmu di Unismuh Makassar bisa menjadi pengusaha karena semua prodi mengajarkan kewirausahaan,” tandasnya.

Dia menambahkan, salah satu indikator negara maju, yakni 10 persen penduduknya sebagai pengusaha. (Asrul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top