MAKASSAR CITY

CEO Nutrifood Indonesia Bertemu 40 Startup Makassar

Makassar, Upeks.co.id–Sekitar 40 pelaku startup bisnis. Bertemu CEO Nutrifood Indonesia, Mardi Wu. Di Miles Coworking Space, Jalan Jambu, Makassar. Jumat (29/3/19). Siang.

Topik yang dibicarakan tentang landskap digital. Yang telah membawa banyak perubahan. Termasuk dalam hal bisnis.

Pertemuan ini digelar Nutrifood Area Sulawesi.

Para startup tampak antusias menerima paparan dari Mardi Wu.Menurut Mardi Wu, di Nutrifood, semua saling membantu. “Kami ada sekitar 3.000 karyawan,” katanya.

Dia menilai itu merupakan satu ekosistem yang saling membantu. Satu sama lain. Banyak startup yang tumbuh bersama-sama.

Bebicara masalah transformasi digital. Ini telah membawa banyak perubahan. Perubahan yang cepat dan luar biasa.”Banyak hal yang akan digilas,” kata Mardi.

Dia mencontohkan betapa cepatnya perkembangan yang telah dicapai transportasi online. Akibat pengaruh dari teknologi digital ini. Selain teknologi, ini juga telah membawa perubahan besar terhadap bisnis kuliner.

“Perkembangan bisnis kuliner sangat cepat karena pengaruh teknologi digital ini. Itu saya amati di Jakarta. Saya tidak tahu di Makassar, mungkin fenomenanya sama,” kata Mardi Wu.

Hosting Unlimited Indonesia

Dia memperkirakan perkembangan ke depan masih akan berlangsung jauh lebih cepat. “Dan akan menyapu banyak hal,” kata pria kelahiran Riu ini.

Mardi Wu menempuh pendidikan S-1 Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor, sedangkan S-2 nya di Krannert Graduate School of Management Purdue University, Amerika Serikat.

Sementara itu, Suryana Litana Simowibowo Associate Manager PT. Nutrifood Indonesia Area Sulawesi. Mengungkapkan, jumlah peserta starup yang hadir aekitar 40 orang.

“Mereka kebanyakan startup. Punya UMKM sih. Berasal dari macam-macam usaha. Ada travel, konveksi, kuliner, aplikasi. Pokoknya mereka punya bisnis sendiri,” kata Suryana.

“Kami memang membatasi segitu jumlahnya,” tambahnya.

Tema besarnya adalah Digital Disruption. Para peserta startup diberikan gambaran tentang landskap digital tadi.

“Misalnya bagaimana menghadapi persaingan bisnis di era digitalisasi,” katanya.

Pertemuan ini dikemas dengan NgeW’dank Bersama CEO.

Menurut Brand Maneger W’dank Nutrifood, Yesaya, kegiatan seperti ini sudah dilakukan di sejumlah kota se-Indonesia. Seperti di Medan, Surabaya, Bandung, dan banyak lagi.

“Tapi kalau di Makassar ini yang pertama,” katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top