ANEKA

Bupati Takalar Raih Penghargaan Indonesia Visionary Leader ( IVL) 2019.


JAKARTA,UPEKS.co.id—Bupati Takalar H Syamsari Kitta Kembali di undang ke Jakarta pihak penyelenggara  Koran Sindo dan Sindo News.com guna menerima penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) Tahun 2019  khusus di bidang Pertanian.

Penerimaan penghargaan IVL Tahun 2019 ini menjadi ajang berbagi visi, bersinergi, dan berkolaborasi dalam  upaya membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Selain Bupati Takalar H Syamsari Kitta,sejumlah Bupati dan Gubernur di Indonesia turut hadir menerima  penghargaan diserahkan langsung oleh kementerian Dalam Negeri di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (29/3/19)  Malam.

Kegiatan ini dikemas dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) bertajuk Bersinergi, Berkolaborasi untuk Bangsa. Tjahjo Kumolo mengingatkan pentingnya membangun sinergi dan konektivitas antar daerah.

“Setiap kepala daerah memiliki visi dan misi berbeda sesuai kebutuhan dan kepentingan daerahnya.  Namun kepala daerah harus memiliki program, konsep, dan gagasan untuk memajukan daerah.Visi-misi bisa menjadi energi yang luar biasa dengan membangun sinergitas dan kolaborasi baik antara daerah,”
ungkapanya.

Kata Tjahyo,membangun konektivitas dan sinergi antar daerah, menjadi suatu kebutuhan untuk memperkuat  Negara Kesatuan Republik di berbagai sektor.

“Terobosan kebijakan serta inovasidari pimpinan daerah sangat penting, khususnya yang berkaitan dengan  pelayanan publik, reformasi birokrasi dan penciptaan iklim investasi yang kondusif bagi dunia usaha.”jelasnya.

Sementara itu Dewan Juri IVL Soni sumarsono memegaskan,ada empat kategori dalam menentukanvisi-misi kepala daerah menjadi yang terbaik.

Hosting Unlimited Indonesia

Pertama mereka memiliki visi membangun daerah tidak hanya untuk lima tahun masa jabatan. Program dan  kebijakan harus bisa digunakan untuk membangun daerah secara sustainable.Kedua ,melihat kinerja ekonomi dari program yang sudah di kerjakan di daerahnya. Ketiga,seberapa tinggi prinsip dan integritas kepala daerah.

Keempat tingkat komunikasi politik kepala daerah dalam berbagai aspek terutama terkait pelayanan publik.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta, ia betul kami diundang ke Jakarta untuk menerima penganugerahan bersama dengan beberapa Bupati yang ada di Indonesia, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri dalam Negeri Bapak Tjahyo Kumolo

“Alhamdulillah kami dapat penganugerahan IVL utk bidang pertanian. “Penilaiannya sejak bulan oktober tahun lalu
melalui presentasi di depan tim penilai dan verifikasi lapangan untuk menilai apakah yang dipresentasikan di depan
tim penilai sama dengan yg dilaksanakan di daerah”ujarnya, Sabtu,(30/3/19)

Lanjut Orang Nomor satu Kabupaten Takalar,Inisiatif Manajemen SINDO membentuk tim penilai bekerjasama  dengan Kemendagri untuk menilai inovasi para pemimpin daerah patut diapresiasi, para kepala daerah akan lebih  bersemangat untuk mencari inovasi yang sesuai dengan kondisi daerahnya dalam rangka meningkatkan
kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini salah satu cara untuk memajukan dan menguatkan NKRI dari daerah”ungkapnya.”ujarnya.

Diekatahui penjurian IVL dilakukan secara murni dan transparan proses penilaian sepenuhnya adalah  kewenangan dewan juri semuanya pihak eksternal. Selain Soni, dewan juri IVL lainnya yakni Rektor Univer sitas Paramadina Firmanzah,Ketua Indonesia Institute For Corporate Directorship Sigit Pramono, dan Direktur Eksekutif  The Political Literacy Institut (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top