ANEKA

Bupati Curhat ke Menko Ekuin

KOLAKA, UPEKS.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei curhat sama Menko Ekuin Darmin Nasution, terkait tingginya harga pakan Udang Vaname di Kolaka  mencapai harga Rp 14 sampai Rp 17 ribu perkilo.

Hal itu terungkap melalui percakapan video call(vidcal) dengan Menko Ekuin Darmin Nasution di lima kabupaten yaitu Kabupaten Demak, Kabupaten  Lamongan, Kabupaten Mataram, Kabupaten Oku Timur dan Kabupaten Kolaka.

Menko Ekuin Darmin yang berada di Kabupaten Demak melakukan Vidcall dengan lima kabupaten termasuk Kabupaten Kolaka. Dalam rangka penyaluran  secara simbolis dana Kredit Usaha Rakyat( KUR ) kepada petani nelayan se Kabupaten Kolaka.  Yang disalurkan oleh Bank Sultra, Mandiri, BRI dan BNI.

Bupati Kolaka Safei selain mengeluhkan tingginya harga pakan udang vaname, Safei juga meminta kepada Menko Ekuin agar pengusaha udang di Kolaka  diberikan bantuan mesin pendingin(cold storage), agar udang petani bisa lebih bertahan lama.

Hosting Unlimited Indonesia

“Kami minta kepada pak menteri agar para petani udang di Kolaka diberikan bantuan mesin pendingin, agar produksi udangnya bisa lebih lama bertahan,”pinta  Bupati Safei saat mendampingi dua pengusaha udang dan satu pengusaha abon tuna saat melakukan vidcall dengan Menko Ekuin di Hotel Sutan Raja baru
kemarin.

Selain itu Bupati Safei, meminta kepada Menko Ekuin agar pakan udang yang begitu jauh perbandingan harga dengan di wilayah Jawaa, agar ada kebijakan dari  Menteri terkait masalah harga pakan udang bisa ditekan, sehingga perbedaan harga tidak terĺalu jauh berbeda dengan harga di Jawa.

“Kami minta kepada pak Menteri agar kebijakan harga pakan udang di Jawa dengan di Kolaka tidak jauh selisihnya. Dengan demikian pengusaha udang bisa  lebih enak dalam berusaha,”pinta Bupati Safei.

Bupati meminta kepada Menko Ekuin agar harga pakan udang, munkun ada kebijakan dari pak Menteri agar harga pakan udang ini bisa disamakan dengan harga  di Jawa.

Dihadiri oleh Dirjen Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Syarifuddin, Kepala Bappeda Provinsi Sulta J Robert, Direkrur Pasca Sarjana Unhalu, Ketua  DPRD Kolaka H Parmin Dasir, anggota Komisi III DPRD Sultra, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, Forkopimda, jajaran pejabat Pemda Kolaka, Kolaka Utara,  Kolaka Timur dan Bombana, camat dan Kepala Desa.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top