ANEKA

TSLP Makassar Sinergikan CSR Untuk Kelanjutan Pembangunan

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Dewan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP)  setelah merombak sejumlah pengurus untuk kelanjutan masa bakti 2017-2019 di Hotel Aston 15 februari 2019.

Dewan TSLP ini merupakan gabungan dari perwakilan dari unsur pemerintah, perusahaan, akademisi/Perguruan Tinggi, Masyarakat, dan NGO yang peduli terhadap pembangunan kota Makassar.

Pelantikan ini merevisi Keputusan Walikota Makassar No.1342/539.05/KEP/X/2017 tanggal 5 oktober 2017, dengan  Keputusan baru No 251/539.05/2019 tentang perubahan dewan pengurus Dewan TSLP.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berharap, Dewan TSLP ini memberikan arahan dan pertimbangan dalam pelaksanaan program CSR (Corporate  Social Responsibility) perusahaan seperti BUMN(D) dan Swasta untuk mendukung program pembangunan kota ini.

Dikatakannya, pembangunan kota ini harus dilakukan bersama sama, oleh karena itu dana CSR dibutuhkan untuk mendukung program yang tidak didanai oleh  pemerintah.

Salah satu anggota Dewan TSLP yang dilantik mewakili unsur akademisi, A.Nur Bau Massepe mengatakan, Program CSR) bila disinergikan program  pembangunan kota, masyarakat akan mendapatkan manfaatbt. Selain itu juga, akan meningkatkan corporate brand perusahaan yang melakukannya, ujar  Koordinator wilayah ICSB (International council for Small Business) Indonesia chapter Makassar.

Hosting Unlimited Indonesia

Dilantik sebagai Ketua Dewan TSLP, Indira Mulyasari Paramastuti (anggota DPRD) Ketua Harian, Mario David (anggota DPRD), Sekertaris dr.A.Hadijah Iriani  (Kepala Bappeda Kota Makassar) Bendahara Kwandy Salim (PHRI Sulsel).

Posisi anggota, Andi Irwan Bangsawan (asisten II pemkot), Mudzakkir Ali Djamil (Anggota DPRD), Supratman (anggota DPRD), Drs.H.Latunreng (APINDO  Sulsel), Sulwan Dase (dosen Poltek Ujung pandang), Muh Munzir (konsultan), Muh Zuhair (Yayasan Hadji Kalla), Ihsan Latief (Dosen FT Unhas), Edi Aryadi  (LSM), Nur Bau Massepe (Akademisi), dan Affandy Agusman (Korporasi).

Dewan TSLP diharapkan membantu pemda mengimplementasikan Perda nomor 2 tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, ujar  Ketua Harian Mario David. Dikataknnya, kehadiran Dewan TSLP tidak mengelola dana CSR dari perusahaan, fungsinya hanya koordinasi program antara  pemerintah dan perusahaan.

Agenda lain Workshop Tanggungjawab sosial lingkungan perusahaan, serta penyerahan program dana CSR dari Perusda, Yayasan Haji Kalla, serta Pelindo IV.  Direktur SDM Pelindo IV berkesempatan mempresentasikan rencana program CSR untuk pembangunan tugu 0 (nol) kilometer yang berlokasi di pelabuhan bagi  pemerintah Kota Makassar untuk tahun 2019.(rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top