ANEKA

Sekjen Kemendikbud Apresiasi Perkembangan Pendidikan di Gowa Terus Melaju

GOWA, UPEKS.co.id — Sekjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Didik Suhardi apresisasi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Pirichta Ichsan  dan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni terus maju dari tahun ke tahun.

Salah satu indikatornya ialah Gowa mampu menggiring setiap anak yang bersekolah dapat lulus hingga ke  perguruan tinggi, kata Didik Suhardi.

“Tentunya perkembangan pendidikan kita secara nasional sudah semakin baik dan mengalami peningkatan, dan  itu secara menyeluruh. Dan khusus di Kabupaten Gowa saya lihat terus berkembang, yang paling menonjol  dengan adanya program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang telah diterapkannya,” tambah Didik.

Kehadiran Didik di Gowa yang didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan itu menghadiri Pameran Pendidikan hasil Kreasi para Siswa dan Guru, Dalam rangaka Gebyar pendidikan Kemendikbud, di Gedung Haji  Bate, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Sabtu (16/2/2019) sore.

Selain itu ia juga berharap apa yang telah dilakukan oleh pemkab Gowa melalui berbagai terobosan dan programnya dapat dicontoh serta menjadi motivasi bagi setiap Kabupaten/ kota yang ada guna terwujudnya  kemajuan pendidikan di indonesia.

Hosting Unlimited Indonesia

“Tentunya apa yang dilakukan pemkab Gowa ini kita apresiasi, disini kita lihat banyak hasil-hasil karya dari siswa  dan guru yang dapat menjadi inspirasi bagi sekolah yang lain. Tentunya kita berharap ini dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ada di daerah lain,” katanya pula.

Komitmen Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kata Didik Suhardi melalui program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) sangat membatu anak-anak yang ada di Kabupaten Gowa untuk dapat menyelesaikan sekolahnya hingga tingkat SMA bahkan sampai keperguruan tinggi.

“Kami sangat salut dengan program SKTB ini karena mampu membawa anak- anak mengapai cita-citanya untuk menyelesaiakan pendidikannya mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengaku kalau perkembagan pendidikan di Sulsel terus mengalimi peningkatan dari tahun ketahun, dan khusus di kabupaten Gowa diharapkan dapat menjadi daerah sebagai kabupaten pendidikan yang dapat mengangkat kualitas pendidikan.

Dalam Kunjungan Rombongan Kemendikbud ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, para Pimpinan SKPD, serta para kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-kabupaten Gowa. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top