ANEKA

Mantan Kadinkes, Staf Khusus Bupati Kolaka

H Ruhaedin Djamaluddin (foto pil)

KOLAKA, UPEKS.co.id—Mantan Kepala Dinas Kesehatan(Kadinkes) Kolaka H Ruhaedin Djamaluddin, salah satu
pejabat senior di lingkup Pemda Kolaka kini sudah purna bhakti belum setahun. Namun ia kembali dipercaya untuk
berkarya di Pemda Kolaka, tetapi bukan sebagai birokrasi melainkan sebagai staf khusus Bupati Kolaka.

Ruhaedin yang ditemui dikediamannya kemarin menjelaskan bahwa dirinya bersama 5 orang rekannya rata-rata
mantan birokrasi dipercaya untuk mendampingi Bupati Kolaka sebagai staf khusus.

“Jadi kami ada 6 orang rata-rata mantan birokrasi yang dipercaya pak bupati untuk mendampingi sebagai staf  khususnya,”ungkap Ruhaedin juga mantan Kepala BKD Kolaka.

Hosting Unlimited Indonesia

Ruhaedin menjelaskan bahwa tugas pokok pemerintahan yang dijalankan oleh Bupati Kolaka bersama wakilnya itu  ada dua macam yaitu tugas pemerintahan yang bersifat administratif, dan tugas pemerintahan yang bersifat  kebijakan politik.

Tugas pemerintahan sifatnya administratif kata Ruhaedin itu dilaksanakan oleh semua Organisasi Perangkat  Daerah(OPD), sementara pemerintahan yang sifatnya kebijakab politik disinilah peranan para staf khusus untuk  membantu Bupati berfikir.

Ditanya terkait tugas pokok staf khusus Bupati, Ruhaedin menjelaskan bahwa tugas pokok staf khusus adalah  membantu Bupati supaya tidak berfikir sendiri.

Staf khusus juga berfikir bagaimana memberikan masukan, memberikan pertimbangan, memberikan solusi  kepada bupati agar dalam melaksanakan serta menerapkan kebijakan pemerintahan secara politik dapat  dilaksanakan dengan baik.

“Jadi tugas pokok para staf khusus adalah membantu bupati untuk berfikir bagaimana merealisasikan visi misinya  serta melaksanakan semua janji-janji politiknya kepada masyarakat sebelum berakhir masa tugasnya nanti,”jelas  Ruhaedin.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top