RAGAM

Kantongi Sertifikat Penyelenggara Wisata, Ujas Tour Bidik ISO

MAKASSAR,Upeks.co,id– PT Al Bayan Permata Ujas atau Ujas Tour berhasil mendapatkan sertifikat kelayakan sebagai biro perjalanan wisata dari Mutu Agung Sertification, salah satu lembaga sertifikasi usaha bidang pariwisata di Indonesia.

Direktur Ujas Tour H Usman Jasad mengatakan, membenarkan pihaknya telah menerima sertifikat kelaikan sebagai biro wisata, Selasa (5/2/2019), di Makassar. Dalam sertifikat itu disebutkan, Ujas Tour yang beralamat di Jl. Hertasning Baru Makassar ini dianggap memenuhi standar sebagai perjalanan wisata sesuai Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI No. 8 tahun 2014.

“Allhamdulillah, apa yang kami dapatkan ini merupakan pengakuan bahwa Ujas Tour Insya Allah layak menjadi penyelenggara wisata,” ujarnya.

Hasil audit ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada jamaah. Karena semua dikerjakan sesuai SOP (standar operasional prosedur) dan dikontrol dengan mutu yang terjamin.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain itu, Dwieska Hidayat dan Raskiyatul Jannah, staf dari Ujas Tour berhasil mendapatkan sertifikasi kelayakan dan berkompeten menjadi Tour Leader.

Sebelumnya, Travel Umrah dan Haji Khusus Ujas Tour beberapa waktu lalu menjalani audit sertifikasi sebagai Biro Perjalanan Wisata (BPW) Mutu Agung Sertification.

H Usman Jasad mengatakan, audit sertifikasi yang dilakukan oleh lembaga independen ini sudah diimbau Kementerian Agama yang mewajibkan biro jasa travel dan umroh mengantongi sertifikat pariwisata.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8/2018 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah. Munculnya aturan yang memperketat izin baru Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) ini pun disambut baik para pelaku usaha perjalanan wisata dan umrah.

Apalagi, kata Ujas, memberi waring kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang tidak memiliki sertifikat BMW izinnya akan dicabut dan dinyatakan tidak berlaku oleh Kemenag 13 Maret 2019 mendatang. “Setelah ini (sertifikat penyelanggara wisata, red) Ujas Tour akan berusaha mendapatkan sertifikat ISO,” tandasnya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top