ANEKA

Bupati Sinjai Dukung Amankan Pemilu 2019

SINJAI, UPEKS.co.id—Bupati Sinjai mendukung suksesnya proses Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019
mendatang. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka rapat koordinasi terkait pengamanan tahapan pemilu  2019.

Rapat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai tersebut dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,

Ketua KPU, Muh. Naim, komisioner KPU, pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, para anggota Bawaslu, para  Camat, personil Polres dan Kodim Sinjai, serta Ketua PPK se-Kabupaten Sinjai dan bertempat Ruang Pola Kantor  Bupati, Kamis (7/2).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa saat membuka Rakor menyampaikan dukungannya untuk kesuksesan  Pemilu

“Selaku Pemerintah Daerah akan menyiapkan fasilitas tempat yang bisa digunakan sebagai penyimpanan logistik  Pemilu. Dan seluruh Camat telah kami intruksikan terkait hal tersebut,” ujarnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjut Andi Seto, mengatakan untuk kelancaran proses Pemilu, tentu butuh keharmonisan dari berbagai unsur.

“Insya Allah kita akan mengawal Pemilu ini agar berjalan aman dan sukses. Khusus pengamanan, kami dari  Pemkab akan bekerjasama. Jika diperlukan, kami punya Pol PP yang bisa dikoordinasikan untuk pengamanan di  tiap TPS. Berharap praktek-praktek yang baik pada Pilkada sukses dan damai kemarin dapat dilakukan pada  Pemilu mendatang, sehingga menghasilkan anggota DPRD yang berkualitas bagi Kabupaten Sinjai yang kita cintai  ini,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim memberikan apresiasi kepada Bupati Sinjai yang selalu menyempatkan  hadir di acara KPU serta mengajak seluruh instansi bekerjasama mensukseskan Pemilu 2019.

“Rakor sengaja digelar sebagai wujud pengamanan logistik Pemilu ditiap kecamatan nantinya, salah satunya butuh  tempat atau gudang sebagai penyimpanan kotak suara yang aman,” katanya

Naim, mengaku sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari Pemkab sebagai solusi tempat penyimpanan  kotak suara yang aman di 9 kecamatan. (egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top