SULAWESI SELATAN

Wabup Takalar Turun Langsung Pantau Banjir di Sejumlah Titik

TAKALAR, UPEKS.co.id–Wakil Bupati Takalar H Ahamd Sere memantau langsung Banajair yang terjadi dikecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) setiap tahun jadi langganan banajir.

Disejumlah ruas jalan di kabupaten Takalar termasuk jalan poros. Tidak bisa dilewati oleh kendaraan Roda dua dan Empat akibat ketinggian air capai 1 meter selasa,(22/1/19)

Akibat banjir dikarenakan luapan  air  dari  bendungan Bili  kabupaten Gowa sehingga puluhan kendaraan Roda empat terparkir dipinggir jalan karena tidak bisa lewati.

Terlihatla wakil Bupati Takalar jalan proses Takalar Jeneponto menggunakan mobil dinasnya berplat DD  2 C menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan khusus masyarakat Kabupaten Takalar,tetap berhati hati dan waspada terhadap musibah ini.

Wakil Bupati Takalar H Ahmad Sere mengatakan sebagai pemerintah kita harus tanggap terhadap bencana dan melihat langsung kondisinya,karena dikhawatirkan terjadi hal yang kita tidak inginkan.

Untuk itu pihak Badan Bencana stay di lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya rawan Banjir, tetap kita attensi sebab banjir ini tidak terjadi di kabupaten Takalar saja,tapi sebagian daerah di Sulsel juga berdampak banjir,”dampak dari lemparan air bendungan Bili bili,”jelasnya.

Terpisah Tokoh Pemuda  Takalar Muhammad Arsyad kami apresiasi pemerintah dalam tanggap bencana khususnya pihak pemerintah kabupaten Takalar

“Terkhusus pak camat polsel serta jajaran polsek polsel yg turun langsung melihat kondisi lapangan dan melakukan evakuasi korban dampak bencana banjir”ujarnya.

Sekedar diketahui  untuk status Pukul  08.00 elevasi  TMA waduk bili-bili sudah mulai ada penurunan elevasi menjadi + 100.91 ( status masih BATAS SIAGA) mudah-mudahan terus menuju ke elevasi normal.(Jahar).
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top