Semarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Luwu Gelar Lomba Menembak Presisi dan Duty Challenge

Semarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Luwu Gelar Lomba Menembak Presisi dan Duty Challenge

LUWU, UPEKS.co.id — Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Luwu menggelar lomba Menembak Presisi, di Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana Polres Luwu, Kamis (20/7/2024).

Lomba menembak tersebut, dibuka langsung oleh Kapolres Luwu AKBP Arisandi dan diikuti oleh para Forkopimda Luwu bersama Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu, para Kabag Kasat jajaran Polres Luwu dan perwakilan media untuk kelas menembak presisi 15 meter.

Bacaan Lainnya
 

Sedangkan untuk personel perwakilan masing-masing Bagian, Satuan dan Polsek jajaran Polres Luwu, mengikuti kelas menembak Duty Callenge.

Selain memperingati Hari Bhayangkara ke-78, pelaksanaan lomba menembak ini juga diharapkan mampu menjadi momen untuk membangun silaturrahmi dan komunikasi diantara berbagai pihak.

Hal tersebut, bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun daerah dan menjadikan Luwu Bangkit kembali, pasca bencana alam banjir dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengatakan, sebagaimana lazimnya sebuah pertandingan olahraga maka setiap pemain dituntut untuk mengerahkan segala kemampuannya, dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi. Ketaatan mengikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan kepatuhan terhadap keputusan juri atau wasit.

“Hal tersebut juga merupakan cerminan dari pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun ini. Kontestasi yang ada di antara para calon nantinya diharapkan mampu berjalan dengan baik dan lancar serta dilandasi semangat sportivitas dan fair play, ” harap Arisandi.

“Kita sebagai bagian yang tidak terpisahkan, hendaknya juga mampu membangun iklim yang aman dan kondusif melalui upaya-upaya yang kita sebut cooling system, ” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yaitu Pj. Bupati Luwu Drs. H. Muhammad Saleh, Dandim 1403 Palopo Letkol Arm. Kabit Bintoro, Sekda Drs. H. Sulaiman, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali, Kajari Luwu Zulmar Adhy Surya, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu serta para awak media.(Jay)