Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Ikut Diskusi Penerapan Smart Farming di BI

Ketua DPRD Sulsel Fasilitasi Petani Milenial Barru Ikut Diskusi Penerapan Smart Farming di BI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka merespons inflasi volatile food khususnya komoditas pangan Sulawesi Selatan, diperlukan inovasi penerapan teknologi smart farming untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Untuk itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kegiatan sharing knowledge dan diskusi mengenai penerapan smart farming untuk peningkatan efisiensi dan produktivitas hasil pertanian.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan ini difasilitasi oleh ketua DPRD sulsel, Andi Ina Kartika Sari, karena ingin melihat petani milenial kabupaten Barru lebih berkembang dan sejahtera melalui inovasi penerapan teknologi smart farming untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

“Kegiatan diskusi yang dilakukan mengenai penerapan smart farming untuk peningkatan efisiensi dan produktivitas hasil pertanian di kabupaten Barru,” katanya, Rabu (19/6/2024).

Sementara ketua rombongan petani Milenial kabupaten Barru Iswan Junar, S.Sos, mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPRD sulawesi selatan Andi Ina Kartika Sari yang sudah memfasilitasi keikut sertaan petani pemuda Barru untuk membantu pengembangan terkhusus petani yang ada di kabupaten Barru.

“Alhamdulillah dengan adanya smart farming yang di gelar oleh BI sangat memberikan semangat oleh petani pemuda millenial,” ucapnya.

Tambah Iswan Junar, bahwa dengan adanya pelatihan petani pemuda ini membuka wawasan percepatan proses hasil tani atau perkebunan dengan menggunakan alat tekhnologi modern.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih ibu ketua DPRD Sulsel telah memfasilitasi petani ikut kegiatan smart farming yang di gelar oleh Bank Indonesia,”pungkasnya.(*)