Legislator Sulsel Vonny Ameliani Dampingi Mentan Amran Kunjungan Kerja di Jeneponto

Legislator Sulsel Vonny Ameliani Dampingi Mentan Amran Kunjungan Kerja di Jeneponto

JENEPONTO, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Sulsel Vonny Ameliani mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto.

Andi Amran melakukan bimbingan dan dialog bersama petani dengan membahas pupuk bersubsidi serta meningkatkan akselerasi pangan melalui penguatan produksi padi dan jagung di wilayah Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Mentan ke Kabupaten Jeneponto diterima langsung oleh Pj Bupati Junaedi Bakri dan jajaran Forkopimda di Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Turatea, Jeneponto, yang juga diawali penanaman padi menggunakan mesin.

Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama rombongan juga mengunjungi kediaman Vonny Ameliani.

Vonny mengatakan bahwa kunjungan Menteri Pertanian ke Jeneponto memberikan semangat kepada petani. Itu karena Mentan memberikan bimbingan langsung kepada ribuan penyuluh dan petani yang berasal dari enam kabupaten, diantaranya Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

“Petani harus bahagia dan Indonesia menjadi lumbung pangan. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Menteri Pertanian karena telah berkunjung ke Jeneponto memberikan bimbingan langsung ke petani,” katanya.

Vonny menyampaikan bahwa pada kesempatan itu Menteri Pertanian juga menyaksikan langsung penggunaan mesin penanam padi yang digunakan oleh Petani di Jeneponto.”Menanam padi dengan mesin mampu meningkatkan dan mengefektifkan pertanian lebih 20%,” ujarnya.

Lanjutnya, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman juga memastikan segera mengatasi terkait ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani. “Pak Mentan juga memberikan bantuan bagi petani alsintan dan bibit,” pungkasnya.

Adapun yang turut hadir dampingi menteri pertanian Andi Amran Sulaiman diantaranya, Inspektur Jenderal TNI, Letjen TNI Marinir Suhartono, Staf Ahli Menkopolhukam bid. kedaulatan wilayah dan kemaritiman, Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rivai Ras, Pangdam XIV/hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kepala Satgas Pangan: Brigjenpol Helfi Assegaf.(mah)