Digelar 22-23 Desember 2023

Mubeslub DKSS

Mubeslub DKSS

Makassar, Upeks.co.id — Musyawarah ini besar dan luar biasa. Maka namanya Musyawarah Besar Luar Biasa (mubeslub). Itulah hajatan yang akan segera digelar Dewan Kesenian Sulawesi Selatan (DKSS).

Kemarin panitia sudah berembuk. Mubeslub dilakukan dua hari. Jumat dan Sabtu. Dua pekan ke depan. 22-23 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Tempatnya juga sudah ditetapkan tidak jauh-jauh. Di Gedung Mulo Mini Hall. Yang di kompleks Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel. Yang di Jalan Jenderal Sudirman itu. Dekat rumah jabatan Gubernur.

Arifin Manggau mengatakan persiapan pelaksanaan Mubeslub sudah beres. Aman. Berjalan baik. Dua pekan lagi para seninman seantero Sulsel akan bertemu dan bermusyawarah.

Arifin Manggau adalah seniman. Pengurus DKSS. Dulu kuliah di UNM jurusan seni. Kemudian menjadi dosen almamaternya itu. Sekarang ditunjuk jadi Ketua Panitia Mubeslub DKSS. Kemarin Arifin mengirim rilis ke media, mengabarkan; Munaslub DKSS siap digelar.

Katanya, sampai saat ini ada keseriusan panitia dan steering coomitte (SC) menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Dia berharap agenda besar ini dapat terlaksana baik. Sessuai rencana awal.

Dia juga menjelaskan. Jumat kemarin para Steering Commitee Rapat di sektretariat panitia bertemu. di Gedung Tourism Information Center. Monumen Mandala Makassar. Mereka membahas fiinalisasi seluruh perangkat Mubaslub.

“Semua SC hadir; Chaeruddin Hakim, Asia Ramli Prapanca, Moch. Hasymi Ibrahim, dan Tamar Jaya. Sementara untuk Ismad Sahupala mengikuti rapat via zoom,” kata Arifin.

Panitia juga sudah mengirim informasi awal. Melalui akun media sosial masing-masing. ke seluruh pengurus Dewan Kesenian Daerah yang berjumlah 24 kabupaten kota.

Selain itu. Informasi awal juga disampaikan ke para pemangku kepentingan seni-budaya, lembaga, institusi dan organsiasi seni budaya, pemerintah, perwakilan komunitas serta individu pelaku seni dan budaya.

“Informasi ini mendahului undangan resmi yang akan dikirim panitia nantinya,” katanya. (rls)