Estafet Peduli Bumi Ikut Jajal Pulau Samalona

Estafet Peduli Bumi Ikut Jajal Pulau Samalona


Makassar,Upeks.co.id– Estafet Peduli Bumi ikut menyentuh ekosistem laut di Pulau Samalona. Aspirasi berkelanjutan itu wujud nyata dari kepedulian Asuransi Astra.

Asuransi Astra sendiri sadar pentingnya peran aktif melaksanakan tanggung jawab sosial maupun mengelola lingkungan hidup secara berkesinambungan. Terutama menjaga ekosistem bahari.

Bacaan Lainnya
 

Karena itu, Asuransi Astra melanjutkan aspirasinya dengan menanam 5.000 bibit terumbu karang lewat program Estafet Peduli Bumi. Termasuk beach clean up atau pembersihan pantai di Pulau Samalona, Jumat, 8 Desember.

Presiden Direktur Asuransi Astra, Christopher Pangestu bersyukur pihaknya kembali melaksanakan transplantasi 5.000 terumbu karang lewat Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra di Makassar. Tepatnya di Pulau Samalona.

Program ini memang menjadi wujud nyata aspirasi berkelanjutan bagi Asuransi Astra. Hal itu tidak lepas dari visi Asuransi Astra sehingga di manapun mereka berada tetap memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Sejak tahun lalu kami telah berhasil melakukan program serupa diberbagai kota di Indonesia. Medan, DKI Jakarta, Semarang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Malang, Palangkaraya dan penghujung tahun ini kami kembali lagi ke Makassar,” ujarnya.

Christopher menyebut Estafet Peduli Bumi tahun lalu berlangsung di Pulau Kodingareng Keke. Mereka kala itu melakukan transplantasi 2.000 terumbu karang.

“Tranplantasi terumbu karang tahun lalu pertumbuhannya sangat baik. Makanya kami kembali melakukan transplantasi lebih banyak lagi dengan 5.000 bibit di lokasi berbeda, Pulau Samalona. Termasuk tetap melakukan beach clean up,” sambungnya.

Lebih lanjut, Christopher bahkan sadar pentingnya terumbu karang untuk ekosistem laut. Memberikan kehidupan bagi hewan-hewan berlindung, berkembang biak dan mencari makan di laut.

Terumbu karang juga berguna menjadi pemecah ombak dengan mencegah erosi laut hingga kerusakan lingkungan. Hal ini pun sejalan dengan perhatian Asuransi Astra dalam menjaga ekosistem laut.

“Terjaganya ekosistem terumbu karang akan membawa dampak positif perekonomian bagi para nelayan dan masyarakat di sekitarnya. Kami pun berharap hal ini dapat menjadi aspirasi dan inspirasi demi melakukan hal yang sama mewujudkan kepedulian kepada bumi dan isinya,” tekan Christopher.

Estafet Peduli Bumi di Pulau Samalona juga dihadiri pelbagai jajaran petinggi Asuransi Astra. Mereka datang langsung dari Jakarta melakukan transplantasi di Pulau Samalona, Makassar.

Di antaranya, Marketing Retail dan Digital Business Asuransi Astra, Wisnu Kusumawardhana dan VP Governance, Risk Management, Compliance and Corporate Secretary, Djoko Nugroho Anindito.

Begitu juga Regional Head Jatim Bali dan Indonesia Timur, Mulia Wansyah hingga Kepala Cabang Asuransi Astra Makassar, Christian Andrien Dharmadi.

Estafet Peduli Bumi ini didampingi Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati DLH Makassar, Azhar Anwar. Termasuk Seksi Pengawasan Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel, Ahmad Zainal.

Kepala Bidang Keanekaragaman Hayati DLH Makassar, Azhar Anwar  mewakili Pemkot Makassar berterima kasih dan apresiasi atas aspirasi berkelanjutan dari Asuransi Astra. Apalagi ini menjadi perhatian bagi semuanya.

“Menjaga lingkungan tidak semata-mata tanggung jawab pemerintah. Perlu kolaborasi antara semua pihak. Semoga Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra menjadi contoh bagi lainnya,” pungkasnya. (rif)