Rayakan Hari Pahlawan Nasional,

 Unibos Kolaborasi KPAJ Adakan Fun Learning di Wilayah Binaan

 Unibos Kolaborasi KPAJ Adakan Fun Learning di Wilayah Binaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unibos Youth Forum (UYF) berkolaborasi Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ), merayakan Hari Pahlawan Nasional dengan mengadakan aksi Fun Learning di wilayah binaan adyaksa KPAJ, Sabtu (11/11/2023).
Perayaan hari pahlawan oleh Unibos Youth Forum ini mengusung tema “Aktualisasi Pemuda Unibos Meriahkan Hari Pahlawan melalui Penghayatan Turut Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”, dengan tagline “Bersama Cerdaskan Anak Bangsa, Bergerak Demi Perubahan, Selamat Hari Pahlawan Indonesia, Pemuda Unibos siap Lanjutkan Perjuangan”.
Kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan sponsor penuh oleh Bosowa Peduli. Pada kegiatan itu, juga mendonasikan buku kepada anak-anak.
Diketahui, Unibos Youth Forum menurunkan relawan yang juga anggota UKM sebanyak 30 mahasiswa-mahasiswi. Mereka disambut oleh 30 anak-anak binaan KPAJ. Turut pula hadir Relawan Bosowa Peduli dan Perwakilan KPAJ.
Pembina Unibos Youth Forum,
Mulkhaeri Ikram, S.Sos, M.A.P, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi pemantik kepedulian sosial bagi mahasiswa-mahasiswi Unibos.
“Setelah talent show yang sukses kami gelar dengan menampilkan bakat bakat hebat mereka, akhirnya kami inisiasi kegiatan ini untuk mereka dapat menampilkan dan menghibur anak anak binaan KPAJ dengan bakat yang mereka miliki, ” kata Mulkhaeri Ikram.
Mulkhaeri Ikram sapaan akrab Riri ini, berharap sekiranya dari sini mereka percaya bahwa bakat yang mereka miliki tidak hanya dapat ditampilkan didepan dewan juri, namun juga didepan anak anak. Bahkan bermanfaat untuk bisa menghibur semua kalangan.
Selain itu, Riri juga berharap dari sini bisa sama-sama memaknai arti perjuangan pahlawan terdahulu. Dimulai dari langkah kecil namun manfaatnya bisa dirasakan bersama.
“Seperti yang kami agendakan bahwa datang dan menyapa anak anak binaan KPAJ, cukup dengan bergembira dan tertawa bersama mereka. Itu sudah menjadi bukti aktualisasi kami sebagai pemuda pemudi unibos dalam menempatkan diri pada lapisan masyarakat, ” bebernya.(Jay)