Ribuan Driver Grab di Makassar Doa Bersama untuk Palestina

Ribuan Driver Grab di Makassar Doa Bersama untuk Palestina

Makassar,Upeks.co.id— Ribuan driver Grab di Makassar berkumpul dan menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina.

Para driver mengibarkan bendera Palestina dengan ukuran raksasa sebagai bentuk solidaritas mereka kepada masyarakat Palestina. Tak lupa juga mereka pun membagikan semangka kepada pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Peduli Palestina di Makassar, mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan spritual untuk kedamaian Palestina.

“Kami driver Grab yang tergabung dibeberapa komunitas di Makassar, Gowa, Maros bersatu melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian solidaritas kami kepada Palestina. Kami membagikan semangka karena hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Palestina,” ucap Adri.

Semangka sendiri sempat viral di dunia maya sebagai bentuk dukungan kepada Palestina lantaran beberapa waktu lalu bendera Palestina sempat dilarang di beberapa platform media sosial.

Berdasarkan pantauan, aksi solidaritas ini juga terjadi di Jakarta, Bandung, Medan, Palu, Tasikmalaya serta kota-kota lainnya sejak 10 November lalu dan tersebar lewat unggahan medsos komunitas maupun media online lokal hingga aplikasi pesan singkat.

Hedri, driver Grab yang beroperasi di Bandung, mengaku miris dengan bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan berharap semua pihak bisa bersatu untuk mendoakan masyarakat Palestina.

“Rasa kemanusiaan kami terusik ketika tempat ibadah bahkan rumah sakit dibom. Makanya kami melakukan doa ini yang semoga diijabah oleh Allah SWT. Seneng liat ratusan driver semangat kumpul demi Palestina,” terang Hedri

Hal senada juga disampaikan koordinator aksi driver Grab Dukung Palestina di Jakarta, Ahmad Kiki, yang mengatakan, bahwa dalam hal keberpihakan kepada kemanusiaan, semua pihak harus bersatu, bersama, dan bertindak nyata, dengan memberikan dukungan semampunya.

“Setelah liat Grab ngasih donasi 3.5 miliar ke Palestina, kami para driver merasa tergerak untuk ikut melakukan apapun yang kami bisa untuk memberikan dukungan kami terhadap Palestina, meskipun dalam bentuk doa,” ucap Kiki.

Bagi para driver, peristiwa peperangan di Palestina melahirkan rasa luka yang mendalam bagi sesama manusia karena ini adalah tragedi krisis kemanusiaan yang harus segera dihentikan. (***)