Irpan Dipastikan Pimpin Partai Golkar Enrekang

Irpan Dipastikan Pimpin Partai Golkar Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id— DPD Partai Golkar Enrekang membuka pendaftaran Calon Ketua Golkar, Rabu (29/11/2023).

Ketua Steering Committee Musdalub Golkar, Arfan Renggong mengatakan sehari sebelum pendaftaran dibuka yaitu pada hari Selasa(28/11/2023) dilakukan pengumuman pendaftaran.

Bacaan Lainnya
 

Arfan Renggong menjelaskan hari ini hanya ada satu orang yang mendaftar yaitu Irpan, SE, seorang Pengusaha Muda asal Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang yang memiliki Perusahaan di Papua dan di beberapa daerah di Indonesia.

“Kita sepakat pendaftaran pada tanggal hari ini, seandainya pendaftar lebih dari satu maka pendaftaran kita perpanjang. Tapi karena pendaftar hanya satu orang maka hari ini pendaftaran kami tutup,” ujar Ketua Steering Committee Musdalub Arfan Renggong.

Sementara itu, Irpan saat menggelar Konferensi Pers menyatakan dirinya telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Enrekang.

“Hampir 90 persen saya mendapat dukungan dan secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar karena yang mendaftar hanya saya sendiri. Saya ingin menyampaikan bahwa ini sesuai dengan arahan DPP dan DPD 1 menindaklanjuti terkait kekosongan Pimpinan Partai Golkar Enrekang, saya diinstruksikan untuk mengemban amanah tapi itupun melalui mekanisme yang ada pada AD/ART Partai Golkar. Tapi saya menyatakan bahwa pasti saya terpilih karena tidak ada pendaftar lain,” Pungkasnya.

Selanjutnya Irpan mengatakan ada beberapa poin yang harus dilakukan setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Golkar yaitu memastikan mesin politik Golkar ini berjalan maksimal untuk mencapai target Partai Golkar secara maksimal pada Pilpres dan Pileg baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

“Jadi tugas saya mengemban amanah sebagai Ketua Golkar Kabupaten Enrekang adalah mengoptimalkan mesin Partai agar bisa bekerja secara optimal untuk mencapai target daripada Partai Golkar. Insyaallah dengan sinergitas, kekompakan dan semangat teman-teman yang ada di Partai Golkar  kita bisa meningkatkan suara Golkar dari periode sebelumnya. Insyaallah di 2024 kita akan bekerja keras untuk meningkatkan perolehan suara di semua tingkatan,” Kata Irpan.

Sebagai Ketua Golkar Irpan juga dituntut menjadi Pimpinan yang Humanis, aktif, punya inovasi, kaderisasi dan keanggotaan, mempunyai visi misi, bekerja tepat sasaran, menjadikan Partai Golkar sebagai Partai modern, mensukseskan pencapaian visi Indonesia Maju, selaras dengan visi Negara, sukses pemantapan demokrasi, sukses pemenangan Pileg dan Pilpres.

“Jadi setiap kegiatan dan capaian kedepan kita diwajibkan melaporkan ke DPP progres dan capaian kinerja masing-masing,” Tutupnya. (Sry)