DPC HIPAKAD Minta Kapolres Sidrap Usut Keberadaan Mobil Menkominfo Asal Bulukumba

DPC HIPAKAD Minta Kapolres Sidrap Usut Keberadaan Mobil Menkominfo Asal Bulukumba

SIDRAP, UPEKS.co.id— Mobil Operasional Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi dari Menkominfo R.I, asal Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan Mangkal di Kantor PT. Yakult Cabang Sidrap, yang berlokasi Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Sidrap, tepatnya di Jl Jend Sudirman Poros Parepare,.Senin,.23 Oktober 2023.

Keberadaan mobil tersebut di duga tidak memiliki Izin Jalan / Operasional dan STNK serta surat tugas dari Pemerintah Kab Bulukumba Sulsel.

Bacaan Lainnya
 

Untuk itu Ketua DPC HiPAKAD (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat).Sidrap Ir. Ashadi Kadir mencurigai keberadaan mobil tersebut yang Stanbey di Kantor PT. Yakult Sidrap.

Dalam peristiwa ini, DPC HIPAKAD Sidrap Temukan berbagai tulisan yang terbuat dari tripleks segi empat panjang yang bertuliskan ” Yakult’, kuat dugaan Mobil tersebut di gunakan operasional PT. Yakult, di mana Mobil ini tidak lagi laik jalan/ melakukan pelayanan atau operasional.

Selain itu, Mobil tersebut di duga bermasalah, pasalnya saat di tanya supirnya yang di dampingi Pimpinan Yakult, mereka gelabakan menjawab pertanyaan dari Wartawan, Saat di konfirmasi Jugadi saksikan langsung Ketua FPII Setwil Sulsel Risal Bakri.

Untuk Itu  Ketua DPC HIPAKAD Sidrap Ashadi Kadir, meminta kepada Kapolres Sidrap untuk menyelidiki keberadaan Mobil tersebut, Mobil itu adalah mobil operasional Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi dari Komkominfo R.I dengan Nopol. B 9619 LZ asal Kab Bulukumba dan mobil ini katanya Khusus Stanbey di salah satu Desa Pedalaman di Kecamatan, Kab Bulukumba, ungkap Ashadi Kadir.

Lanjut Ashadi Kadir mengatakan, kuat dugaan kecurigaan bahwa mobil tersebut  yang di bawa ke Kantor PT. Yakult Cab Sidrap tanpa Sepengetahuan dari  Pemerintah Setempat (Pemkab Bulukumba).

Di tegaskan  Ashadi Kadir Ada apa Keberadaan Mobil Operasional Menkominfo Kab Bulukumba Mangkal di PT Yakult Cab Sidrap.

Untuk itu, Ashadi Kadir juga meminta Kapolres Sidrap untuk Usuk tuntas Awal keberadaan mobil tersebut, dan kenapa bisa sampai Mangkal/parkir di PT. Yakult Cab Sidrap, dan kuat dugaan ada keterlibatan Pimpinan PT Yakult, terang Adi Sapaa Akrab

Berdasarkan pantauan media bahwa sebelum pergantian Pimpinan PT Yakult Cab Sidrap, mobil tersebut belum ada di Kantor Yakult, nanti setelah ada pergantian Pimpinan baru Mobil tersebut ada di Kantor PT Yakult Cab. Sidrap.

Ironisnya lagi, Keesokan harinya setelah di temukan keberadaan Mobil di kantor PT. Yakult, Mobil tersebut sudah tidak ada lagi di tempat awalnya, padahal alasannya Supir dan Pimpinan PT Yakult Cab Sidrap Mobil tersebut dalam perbaikan.

Jika hal ini tidak mendapat respon serius dari Kapolres Sidrap, pihaknya akan melayangkan surat Ke Kapolda dan  Kapolri untuk menindak lanjuti Peristiwa ini, tegas Ashadi Kadir.

Ditegaskan Ashadi Kadir, ia juga meminta Kapolres Sidrap untuk tetap kembangkan Peristiwa ini, hingga ke Akar-akarnya dan  dugaan ada kemungkinan keterlibatan dari pihak Pimpinan PT Yakult Cabang Sidrap terkait keberadaan Kendaraan Mobil Komkominfo R.I di Kantornya, tegas Ashadi Kadir. (Risal Bakri)