Di Peresmian Kantor NasDem Sulawesi Utara, Surya Paloh Malah Puji Capaian NasDem Sulsel di Bawah Komando Rusdi Masse

Di Peresmian Kantor NasDem Sulawesi Utara, Surya Paloh Malah Puji Capaian NasDem Sulsel di Bawah Komando Rusdi Masse

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse mendampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meresmikan kantor baru Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut), Senin (30/10/2023) pagi tadi.

Di sela-sela sambutannya, Surya Paloh memuji capaian Partai NasDem Sulsel di bawah komando Rusdi Masse. Bahkan Paloh, meminta Rusdi Masse membeberkan target DPW NasDem Sulsel di Pemilu Legislatif 2024 untuk kursi DPR RI.

Bacaan Lainnya
 

“Di sini ada Sulsel. Di sini hadir Ketua DPW Sulsel, Rusdi Masse. Kalau di Sulawesi Utara hanya memiliki satu dapil untuk tingkat pusat, di Sulsel ada tiga. Dari tiga daerah pemilihan (Dapil) ini berdasarkan hasil Pemilu 2019 yang lalu, NasDem Sulsel menghasilkan empat kursi,” terang Paloh.

“Sekarang kita tanya sendiri Ketua DPW Sulsel, berapa yang yakin optimistis dicapai untuk tiga daerah pemilihan di Sulawesi Selatan?,” tanya Paloh.

Sontak, Rusdi Masse yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kekaderan (OKK), menyebut minimal enam kursi.”Siap, Insyaallah enam kursi menuju tujuh kursi,” sebut RMS– akronim Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Diketahui, RMS memang bertekad besar menaklukkan Sulsel dan membawa NasDem menjadi pemenang. Targetnya pun termasuk sangat tinggi. RMS menyebut, NasDem bertekad mendudukkan delapan anggota DPR RI dari Sulsel.

Seperti diketahui, saat ini ada empat wakil NasDem di DPR RI dari Sulsel. Target tinggi itu juga dipatok untuk merebut kursi Ketua DPRD Sulsel untuk Periode mendatang.

RMS begitu yakin, akan mampu mendudukkan 24 kursi kader NasDem di DPRD Sulsel Periode 2024-2029. Saat ini, NasDem punya 12 wakil di DPRD Sulsel dan meraih kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel.

“Kami sangat yakin, bahwa dari dua dapil yang kami persiapan dapat tiga kursi. Yaitu Dapil Makassar A dan Dapil IX (Pinrang, Sidrap, Enrekang). Empat dapil dipersiapkan untuk meraih dua kursi. Untuk itu kami sangat yakin, Insyaallah Partai NasDem menjadi pemenang di Sulawesi Selatan,” tegas mantan Bupati Sidrap tersebut.

Begitu juga untuk kursi DPRD di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Memang, RMS tak merinci angkanya. Tapi, RMS hanya menyebut, NasDem bertekad akan menempatkan seluruh kadernya di kursi pimpinan DPRD di 24 kabupaten/kota.

“Saat ini kita hanya menempatkan empat wakil Partai NasDem yang menjadi pimpinan di DPRD. Tapi ke depannya, Insyaallah kita akan mendudukkan seluruh kader Partai NasDem pada 24 DPRD di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” terangnya.

RMS menyebut, target ini bukanlah pepesan kosong belaka. Sebab, RMS mengklaim, Partai NasDem telah bekerja di tengah-tengah masyarakat selama kurang lebih lima tahun terakhir ini.(mah)