IHIP Goes to Campus Sasar Pelamar Potensial di UNM Makassar

IHIP Goes to Campus Sasar Pelamar Potensial di UNM Makassar

Makassar, Upeks–Indonesia Huabao Industrial Park (IHIP) atau juga dikenal dengan PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) kembali menggelar IHIP Goes to Campus kedua kalinya di tiga kampus di Makassar dan di Jakarta serta Depok.

Acara itu digelar selama 2 hari di Makassar 18-19 Agustus 2023, untuk area Makassar akan di di gelar di Kampus Universitas Negeri Makassar, dilanjutkan di LPTM (Kantor Pelatihan Operator Alatr Berat Makassar) dan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produksi Makassar.

Bacaan Lainnya

External Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, beberapa kampus dan lembaga pelatihan saat ini sudah menyediakan tenaga kerja dengan skill tertentu yang siap pakai.

“Sehingga manajemen menilai, selain fokus merekrut warga lokal di Morowali, juga memberikan kesempatan kepada tenaga terampil untuk bisa bergabung di IHIP,” katanya.

Menurut Cipto, pemilihan kampus dan lembaga pelatihan di tiga kota tersebut didasarkan atas asas kebutuhan perusahaan, dimana kebutuhan yang mendesak saat ini adalah posisi translator mandarin dan operator alat berat.

Manajemen IHIP, lanjut Cipto, menyadari jika generasi milenial yang akan menjadi masa depan Indonesia terkhusus lagi di IHIP kedepannya. Hal ini dimaksudkan terutama untuk agent of development yang bisa membuat IHIP terus berkembang dan maju sesuai dengan harapan.Acara ini diharapkan bisa sukses dan menarik minat mahasiswa khususnya yang ingin berkarir di industry tambang sebagai salah satu alternatif pilihan untuk bekerja atau berkarir di Indonesia. Sedikitnya IHIP sendiri membuka ragam lowongan yang bisa menjadi pilihan untuk berkarir.

“Selain itu, tujuan di gelar IHIP Goes to Campus adalah untuk memperkenalkan perusahaan kepada generasi muda di Indonesia. Sehingga di harapkan kehadiran IHIP sendiri bisa memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara, khususnya masyarakat,” tutupnya. (*)