Pasien RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Meningkat Pasca Libur Lebaran

Pasien RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Meningkat Pasca Libur Lebaran

 

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.A.Sulthan Dg Radja, Kabupaten Bulukumba setelah libur lebaran kembali buka di poliklinik rawat jalan sehingga membuat sejumlah pasien meningkat.

Bacaan Lainnya
 

Terbukti, banyak orang mengantri di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (TP2RJ) untuk mendapatkan pelayanan di poliklinik rawat jalan, yang sebelumnya tutup sesuai aturan liburan nasional saat Lebaran dan kembali memberikan layanan normal, Jum’at (28/4/23).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Penunjang Medik RSUD H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr.Marwah M.Tr.Adm.Kes, menjelaskan meningkatnya kunjungan pasien dikarenakan beberapa hari pelayanan poliklinik tertutup libur lebaran.

“Yang datang berobat biasanya ada jadwal rutin kontrol. Tapi mulai pertama buka tanggal 26 s/d 28 April jumlah pasien masih membeludak baik pasien itu rutin kontrol maupun baru berobat,” ungkap dr. Marwah.

Ia menambahkan, dari data yang ada menunjukkan peningkatan signifikan kunjungan pasien selama awal di bukanya sampai hari ini pelayanan di poliklinik terutama pada Poliklinik Jantung, Poliklinik Jiwa dan Poliklinik Medical Check Up (MCU).

Jumlah kunjungan pasien di poliklinik rawat jalan juga di karenakan adanya sejumlah calon jemaah haji dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang melakukan pemeriksaan kesehatan/Surat Keterangan Sehat.

“Kunjungan pasien dari hari pertama buka sampai hari ini berjumlah 968 orang pasien, sedangkan yang masuk di Instalasi Gawat Darurat rata-rata 60 pasien perhari. Tetapi pada hari kedua, paling banyak kunjungan ke Poliklinik ,” jelasnya. (sufri)