Duta #Cari_Aman oleh Astra Motor Masuk Babak Baru

Duta #Cari_Aman oleh Astra Motor Masuk Babak Baru

 

Makassar, Upeks.co.id – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku Main Dealer dari Astra Motor Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Ambon senantiasa menjaga komitmen mengedukasi pelajar agar berkendara dengan aman. Sesudah mengunjungi 5 sekolah di Makassar yaitu SMK Telkom Makassar, SMAN 5 Makassar, MAN 2 Model Makassar, SMAN 9 Makassar dan SMAN 8 Makassar serta membuka pendaftaran melalui media sosial, kini “Honda on Skul Cari Jagoan” memasuki babak baru.

Bacaan Lainnya

Setelah perjalanan panjang selama kurang lebih satu bulan, saat ini “Honda on Skul Cari Jagoan” berhasil menemukan 10 calon Duta #Cari_Aman yang merupakan utusan dari berbagai sekolah. Adapun 10 calon Duta #Cari_Aman adalah Andi Nur Zahra Maharani (SMK Telkom), Daniandra Prayudisty Ilham (SMK Telkom), Alvino Febito Abijin Rezki (SMAN 5 Makassar), Ririn Amelia (SMAN 5 Makassar), Putri Nurfadillah (MAN 2 Model), Faiz Achmad Fahri (MAN 2 Model), Mikael Bangngalino Baka (SMAN 9 Makassar), Zalva Ulya Zahirah (SMAN 9 Makassar), Nasjwa (SMAN 8 Makassar) dan Muhammad Aditya Dwi Putra (SMAN 8 Makassar).

Nantinya, calon Duta #Cari_Aman ini akan melanjutkan perjuangannya mengikuti Kelas Jagoan dengan berbagai tantangan yang diberikan untuk mengasah kemampuan dalam menganalisa dan memecahkan masalah serta mengasah kepercayaan diri untuk mengemukakan pendapatnya mengenai pentingnya berkendara dengan aman. Selama kelas berlangsung, peserta akan unjuk kemampuan yang tentunya akan dijadikan sebagai pertimbangan untuk penambahan poin penilaian.

Kelas jagoan ini nantinya akan diadakan di Bulan April dengan menghadirkan beberapa pemateri yang ahli dibidangnya. Kelas Jagoan juga akan diadakan di dua tempat berbeda yaitu di Kantor Prambors Makassar (Mall Ratu Indah Lt. 4) dan Astra Motor Alauddin (Jl. Sultan Alauddin No.57). Sedangkan untuk pengumuman pemenang Duta #Cari_Aman akan diumumkan setelah semua rangkaian Kelas Jagoan telah selesai diadakan.

Safety Riding & Community Supervisor, Habib Permadi mengatakan bahwa Duta #Cari_Aman ini nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari Astra Motor Sulawesi Selatan untuk mengajak dan mengedukasi sesama agar berkendara dengan aman demi kenyamanan para pengguna jalan. “Duta #Cari_Aman adalah salah satu bentuk upaya Astra Motor Sulawesi Selatan untuk mengajak para pelajar agar lebih berhati-hati ketika berkendara. Tetap beretika ketika berkendara agar menciptakan rasa aman dan nyaman ketika berkendara; tak hanya untuk diri sendiri tetapi juga sesama pengguna jalan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 8 Makassar yang merupakan sekolah terakhir yang dikunjungi dalam rangkaian “Honda on Skul Cari Jagoan” mengapresiasi kegiatan edukasi yang diadakan oleh Honda dan Prambors Radio, karena kegiatan ini secara aktif melibatkan seluruh siswa (i) SMAN 8 Makassar. Tak hanya itu, melalui edukasi Safety Riding yang dibawakan oleh Wanny, Safety Riding Instructor Astra Motor SulSelBarTraBon, juga memberi pengetahuan kepada pelajar dan pengajar yang kebanyakan dari mereka adalah pengguna kendaraan roda dua.

“Saya harap, siswa (i) dapat berkendara dengan aman terutama seperti yang telah diajarkan oleh Pak Wanny, Instruktur Safety Riding dari Astra Motor SulSelBarTraBon melalui praktek Safety Riding, yaitu menggunakan helm, tidak berboncengan lebih dari 2 orang, menggunakan jaket #Cari_Aman, serta berkendara dengan aman,” ucapnya.

Sectio Rony Dwi Cahyo salah satu siswa kelas XI, SMAN 8 Makassar mengatakan bahwa “Honda on Skul Cari Jagoan” dapat menjadi penghibur penat menjelang musim ujian. Rangkaian kegiatan yang tak hanya belajar cara #Cari_Aman ketika berkendara dan juga kelas Public Speaking tapi juga dilengkapi dengan keseruan Live Music dan games yang seru.

“Honda on Skul Cari Jagoan seru! Bisa senang-senang sebelum masuk musim ujian. Apalagi buat teman-teman yang sedang dalam proses pengurusan Surat Izin Mengemudi, kelas Test Ride yang dihadirkan hari ini akan sangat berguna karena mengajarkan tips & trick berkendara yang benar dan tentunya aman,” katanya.(rls)