Berkat Perjuangan ARW, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Sulsel Diresmikan

Berkat Perjuangan ARW, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Sulsel Diresmikan

Makassar,Upeks.co.id—  Buah mengkudu ditaruh diatas meja bentuknya keriting, belinya di pulau Bali, mau tambah lampu jalan, bisa saja yang penting Ridwan Wittiri didukung kembali.

Pantun ini disampaikan oleh Edi Supriadi Budiman, Tenaga Ahli DPR RI mengawali sambutan H. Ridwan A Wittiri  saat peresmian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Butta Panraunganta Kabupaten Takalar Sulsel, Kamis 16 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Kementerian ESDM merupakan mitra kerja di komisi VII DPR RI, dan hingga saat ini terus bersama-sama berkolaborasi mengalokasikan wise budgeting dimana pemanfaatan APBN harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dimana salah satu bentuknya adalah yang bisa kita lihat hari ini.

Tahun ini, ada 9 titik PJUTS tersebar di beberapa kecamatan, yakni Kec. Polobangkeng Utara, Polonbangkeng Selatan, Mangara Bombang, Mappakasunggu, Sanro Bone, Galesong dan Galesong Utara,  serta untuk Pembangkit listrik di Pesantren Modern Al Qamar Kel. Bajeng Kab Gowa, totalnya PJUTS lebih 500 titik pengusulan tahun ini 100 titik.

“Perlu kami sampaikan bahwa program ini adalah buah perjuangan dari almarhum Andi Noor Saelan anggota DPRD Kab. Takalar yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Takalar yang mengusulkan titik penerangan jalan dan pembangkit listrik ini kepada kami, beliau mengawal ijin dan segala kebutuhan di Takalar hingga hari ini bisa terwujud, Alfatihah untuk beliau,” ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini.

Program Penerangan Lampu Jalan ini begitu penting karena dengan adanya lampu jalan ini, aktivitas masyarakat menjadi lebih mudah, masyarakat merasa lebih aman dan tentunya menekan angka kriminalitas.

Diakhir sambutannya ARW mengucapkan terima kasih kepada Kementrian ESDM  sebagai mitra kerja, Kepala Daerah  dan Kepala Dinas terkait yang membantu akhirnya program ini dapat terealisasi ke masyarakat.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Direktur Panas Bumi Kementrian ESDM Harris, dan nampak pula perwakilan dari Pemerintah Kab. Takalar, Kabupaten Gowa, Kab. Jeneponto, Bantaeng dan Selayar serta perwakilan masyarakat penerima manfaat dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan. (***)