Puncak BIK 2022 Parepare Dorong Kinerja Ekonomi Sulsel

Puncak BIK 2022 Parepare Dorong Kinerja Ekonomi Sulsel

 

PAREPARE, UPEKS.co.id— Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua menggelar puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022, digelar di Tonrangeng River Side, Kota Parepare, Sabtu malam (29/10/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bertema ‘Inklusi Keuangan Meningkat, Perekonomian Semakin Kuat’ ini dihadiri oleh Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Kepala OJK Regional 6 Sulampua Darwisman, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, serta Pemda se- Sulsel dan beberapa pemda dari Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Panitia BIK 2022, Muhammad Arafat yang juga Pemimpin PT BNI (Persero) Tbk Kanwil 07 melaporkan, puncak BIK 2022 ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (FKIJK Sulselbar), serta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sulsel.

“BIK ini digelar dengan dengan berbagai rangkaian acara, seperti pameran dan bazar UMKM, yang berlangsung sejak 29 hingga 30 Oktober. Target pengunjung 5 ribu orang,” katanya.

Kesempatan ini, ia harapkan menjadi momentum untuk mengkampanyekan budaya menabung dan memberikan pemahaman tentang layanan keuangan.

Sementara itu, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Darwisman menjelaskan, dalam pemulihan ekonomi nasional, sektor lembaga jasa keuangan menjadi urat nadi perekonomian. Sektor jasa keuangan juga mendukung penuh implementasi kebijakan pemerintah.

“BIK 2022 kami gelar untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Wilayah Sulselbar. Saat ini memang masih terjadi ketimpangan antar wilayah pedesaan dan perkotaan,” jelasnya.

Khusus penyelenggaraan BIK 2022 di Parepare, Darwisman berharap ini bisa memberikan dampak positif bagi dunia usaha dan jasa. Termasuk memberikan akses dan edukasi tentang layanan jasa keuangan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyambut baik pemilihan Parepare sebagai tuan rumah penyelenggaraan BIK 2022. Ini juga tidak lepas dari upayanya menjadikan Parepare kota tujuan dan kota impian.

“Terimakasih kepada OJK yang memilih Parepare.  Ini karena tren pertumbuhan ekonominya tumbuh positif. NPL terkendali, jasa perbankan di Parepare sangat sehat dan menjanjikan. Karena semua dilandasi dengan cinta yang diajarkan BJ Habibie. Pelaksana BIK ini akan menjadi motor Penggerak dunia usaha di Parepare,” pungkasnya. (eky)