Gunakan Kartu Digital, Novianti Tidak Lagi Membawa Kartu Fisik Kemana-Mana

Gunakan Kartu Digital, Novianti Tidak Lagi Membawa Kartu Fisik Kemana-Mana

Parepare, Upeks.co.id – Aplikasi Mobile JKN merupakan layanan berbasis digital yang dihadirkan BPJS Kesehatan, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada peserta dalam mengakses layanan. Manfaat penggunaan Aplikasi Mobile JKN juga telah dirasakan oleh banyak peserta, salah satunya adalah Novianti (40).

Novi sapaannya, menuturkan bahwa Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan peserta dengan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Awalnya ia mengetahui Aplikasi Mobile JKN saat mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, disampaikan oleh petugas, jika saat ini telah ada Aplikasi Mobile JKN yang sangat memudahkan peserta. Sehingga, saat itu saya juga langsung mengunduh dan mencoba fitur-fiturnya,” ungkap Novi, Rabu (26/10).

Novi juga mengungkapkan, pada Aplikasi Mobile JKN juga terdapat fitur kartu digital yang menurut Novi sangat bagus, karena memudahkan peserta tanpa perlu lagi khawatir saat tidak membawa kartu JKN dan tiba-tiba membutuhkan layanan di fasilitas kesehatan.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya sangat bagus, kita tidak lagi membawa kartu kemana-mana, karena sudah ada di handphone, jadi yang diperlihatkan hanya kartu yang ada pada Aplikasi Mobile JKN,” ungkapnya.

Selain manfaat kemudahan layanan yang berbasis digital, Novi juga menyampaikan jika dirinya juga telah merasakan manfaat dari kepesertaan JKN. Novi menuturkan bahwa dirinya telah beberapa kali memanfaatkan kepesertaan JKN, yaitu saat memeriksakan kesehatan maupun saat menjalani persalinan di rumah sakit.

“Beberapa kali, saya juga sudah pernah gunakan kartu JKN saat rawat inap di rumah sakit. Selain itu, saat periksa kehamilan dan persalinan juga menggunakan kartu JKN, alhamdulillah pelayanannya sangat bagus, dan tidak ada biaya tambahan yang dibayarkan,” tuturnya.

Novi kemudian mengungkapkan harapannya, agar kemudahan layanan dapat terus diberikan kepada peserta JKN.

“Bagi saya menjadi peserta JKN sangat penting. Oleh karena itu, sejak adanya BPJS Kesehatan di tahun 2014, saya kemudian mendaftarkan diri sebagai peserta dan manfaatnya sangat dirasakan hingga sekarang. Saya berharap kedepannya, peserta JKN dapat terus diberikan kemudahan layanan dan pelayanannya agar terus ditingkatkan,” tutupnya.